Liga

Sumbang Gol untuk Barcelona, Ansu Fati Bangga Warisi Nomor Punggung Messi

Ansu Fati semringah Barca menang.

Husna Rahmayunita

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati. [PAU BARRENA / AFP]
Pemain muda Barcelona, Ansu Fati. [PAU BARRENA / AFP]

Bolatimes.com - Pemain muda Barcelona, Ansu Fati tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya seusai mengantarkan timnya menang atas Levante.

Bak bangkit nasib apes, Barcelona berhasil menumbangkan Levante di Camp Nou dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (26/8/2921) malam.

Tak main-main, tim berjuluk Blaugrana mencetak tiga gol dan membiarkan Levante tak berkutik tanpa balasan hingga akhir pertandingan.

Salah satu gol Barcelona, disumbangkan oleh Ansu Fati yang sebelumnya absen karena cedera sejak November 2020 lalu.

Sementara dua gol Barca, masing-masing diciptakan oleh Memphis Depay dan Luuk de Jong di awal babak pertama.

Menilik jalannya laga, Barcelona memasukkan Ansu Fati untuk menggantikan Luuk de Joong pada menit ke-81. Tak butuh waktu lama untuk Fati mencetak gol di menit ke-91.

Pemain Barcelona merayakan kemenangan usai kalahkan Levante dalam laga lanjutan Liga Spanyol. (AFP/LLuis Gene)
Pemain Barcelona merayakan kemenangan usai kalahkan Levante dalam laga lanjutan Liga Spanyol. (AFP/LLuis Gene)

Dia sukses menceploskan bola ke gawang Levante melalui tendangan dari luar kotak penalti ke arah kiri bawah gawang yang dijaga Aitor Fernandez.

Kemenangan ini bak angin segar bagi Barcelona di bawah naungan Ronald Koeman, yang belakangan disorot karena hasil yang tak maksimal.

Pascalaga, Ansu Fati menyampaikan terima kasih kepada pada dokter dan semua orang yang telah membantunya dalam masa-masa sulit karena cedera.

"Dan para penggemar, yang luar biasa. Kami adalah Barcelona dan kami harus menargetkan untuk memenangkan segalanya, La Liga, Liga Champions, semua kompetisi," ujarnya dikutip dari Football-Espana via Suara.com, Senin (27/9/2021).

Pemain 18 tahun itu senang bisa berkontribusi untuk timnya. Tak hanya itu, ia bangga bisa berjaya usai mewarisi nomor punggung Lionel Messi.

"Kami harus berjuang dan bekerja untuk itu. Saya bangga memakai nomor sepuluh setelah Leo. Terima kasih kepada klub dan kapten atas kesempatannya," tandasnya.

Diketahui, usai Lionel Messi hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), jersey nomor punggung 10 diwariskan kepada Ansu Fati mulai musim ini.  Ansu Fati pun digadang-gadang meneruskan kesuksesan Messi di Barca.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini