Liga

Tengil Banget, Momen Kiper Aston Villa Tantang Ronaldo Tendang Penalti

Ia bahkan menunjuk-nunjuk Ronaldo

Irwan Febri Rialdi

Emiliano Martinez berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo. (AFP/Paul Ellis)
Emiliano Martinez berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo. (AFP/Paul Ellis)

Bolatimes.com - Penjaga gawang Aston Villa, Emiliano Martinez, menjadi pemain yang paling diperbincangkan karena aksinya yang menantang Cristiano Ronaldo untuk mengeksekusi penalti.

Aksi yang dilakukan kiper Aston Villa ini terjadi ketika berduel dengan Manchester United pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021) malam WIB.

Momen ini terjadi ketika tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti dari wasit yang memimpin pertandingan pada masa injury time.

Penalti ini menjadi salah satu kesempatan terbesar bagi tim Setan Merah setelah mereka sempat tertinggal karena gol yang dicetak Kortney Hause pada menit ke-88.

Manchester United pun menunjuk Bruno Fernandes untuk mengeksekusi penalti. Namun, kiper Aston Villa justru melakukan tindakan provokatif.

Bruno Fernandes sempat dikerubungi pemain Aston Villa. Sebab, Emiliano Martinez tampak menunjuk Cristiano Ronaldo.

Gestur yang dilakukan kiper Aston Villa ini seperti mengisyaratkan agar Cristiano Ronaldo yang seharusnya menjadi eksekutor.

Tantangan yang dilayangkan oleh Martinez membuat sejumlah pemain Manchester United meradang. Sebab, Martinez juga mengatakan kepada CR7, “Kamu yang mengambil itu (penalti).”

Setidaknya, ada beberapa pemain MU seperti Fred, Diogo Dalot, serta Edinson Cavani, yang berupaya mendorong Martinez untuk menjauhi Bruno Fernandes.

Psywar yang dilakukan oleh Emiliano Martinez ini sepertinya turut mengganggu konsentrasi Bruno yang hendak mengeksekusi penalti.

Pasalnya, sepakan Bruno justru melambung tinggi di atas mistar gawang Aston Villa. Kesempatan untuk menyamakan kedudukan pun akhirnya buyar di depan mata.

Aksi yang dilakukan Martinez ternyata tak berhenti di situ saja. Setelah mengetahui eksekusi penalti Bruno gagal, dia langsung menghadap ke tribune suporter MU untuk berjoget dengan gembira.

Alhasil, skuad Setan Merah gagal mengamankan poin pada pertandingan melawan Aston Villa pada pekan keenam Liga Inggris 2021/2022 ini.

Pada akhir laga, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskaer, pun sempat merasa geram dengan aksi yang dilakukan oleh pemain Aston Villa ini.

“Yang saya tidak sukai ialah cara pemain Aston Villa mengelilingi wasit, titik penalti, Bruno, lalu mencoba mempengaruhinya,” kata Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC.

“Itu memang berhasil (menggagalkan penalti Bruno), tetapi tidak bagus untuk dilihat,” ia melanjutkan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini