Liga

5 Pesepak Bola yang Dulu Kurus Kini Berubah Kekar Berotot

Deretan pesepak bola berikut sekarang kekar berotot. Padahal dulunya kurus kering

Irwan Febri Rialdi

Adama Traore. (Twitter/@jamewdicknens).
Adama Traore. (Twitter/@jamewdicknens).

Bolatimes.com - Sepak bola tak hanya mengandalkan skill olah bola semata. Butuh perjuangan keras terutama dalam membentuk fisik agar tetap prima saat bermain.

Sebagai olahraga yang mengandalkan kontak fisik, para pesepak bola pun dituntut untuk memiliki fisik yang baik agar bisa bermain secara maksimal.

Memang sepak bola tak hanya mengandalkan fisik. Perlu kecerdasan serta talenta untuk bermain olahraga ini. Akan tetapi dengan memiliki fisik mumpuni, seorang pemain tentu akan memiliki nilai tambah dalam permainannya.

Sebagai contoh, andai memiliki fisik yang kuat, seorang pemain tak akan kalah dalam duel perebutan bola ataupun Body Charge.

Maka jangan heran akan banyaknya porsi latihan yang membuat para pemain mengalami transformasi fisik yang begitu mencengangkan.

Transformasi fisik tersebut terlihat dari bagaimana saat seorang pemain terlihat kurus dan karena porsi latihan tertentu, kini tubuhnya pun menjadi kekar dan berotot.

Lantas, siapa saja pemain yang mengalami transformasi dari kurus hingga menjadi kekar berotot?

1. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

Adama Traore bisa dikatakan pemain yang memiliki tubuh kekar bilang dibandingkan pemain-pemain di Premier League lainnya.

Bahkan banyak ungkapan yang menyebut, dengan fisiknya itu Adama Traore lebih pantas bermain Rugby dan American Football ketimbang sepak bola.

Sebelum sekekar saat ini, Adama Traore terlihat kurus. Namun karena porsi latihan yang cukup, ia kini menjadi pemain berotot yang sulit dijatuhkan. Apalagi ditambah kecepatan yang ia miliki.

2. Leon Goretzka (Bayern Munich)

Jika melihat skuad Bayern Munchen saat ini, semua orang sepakat bahwa Leon Goretzka adalah pemain dengan tubuh paling kekar di antara rekan-rekannya.

Jauh sebelum membela Bayern Munich, Goretzka hanyalah pemain dengan tubuh yang biasa saja. Namun, setelah membela Die Roten terlihat adanya perkembangan dalam bentuk fisiknya.

Goretzka terlihat begitu kekar dan tak segan berduel dengan lawan. Tak mengherankan jika ia menjadi salah satu gelandang Box to Box terbaik di dunia karena fisiknya yang prima dan lebih unggul atas lawan-lawannya.

3. Hulk (Atletico Mineiro)

Bukan tanpa alasan jika Givanildo Vieira de Souza mendapat julukan Hulk dari rekan-rekannya. Hal ini tercermin dari bentuk fisiknya yang kekar serta kekuatannya.

Hulk merupakan salah satu penyerang dengan kekuatan fisik terbaik di dunia. Karena kekuatannya dan fisiknya itu, ia sulit dihentikan oleh bek lawan saat berduel.

Apalagi Hulk terbilang lincah dalam bermain kendati tubuhnya kekar sempurna. Bentuk fisik dan kekuatan ini ia dapatkan berkat dedikasinya yang ingin berkarier di sepak bola profesional.

4. Cristiano Ronaldo (Manchester United)

Perubahan fisik yang paling menyita perhatian pecinta sepak bola tentunya adalah perubahan fisik seorang Cristiano Ronaldo.

Saat pertama kali diboyong Manchester United, Ronaldo terlihat kurus dan tak berotot sama sekali. Namun, lambat laun ia terus berlatih hingga akhirnya kini ia memiliki fisik kekar berotot.

Bahkan menurut laporan medisnya, Ronaldo hanya memiliki 7 persen lemak dan 50 persen massa otot, unggul atas pemain-pemain profesional lainnya.

5. Marcus Rashford (Manchester United)

Tak hanya Cristiano Ronaldo saja, di Manchester United masih ada nama Marcus Rashford yang mengalami transformasi fisik sangat drastis.

Saat pertama kali muncul, Rashford terlihat kurus dan kurang berisi. Pelan tapi pasti, ia terus berlatih hingga bentuk tubuhnya kini terbilang kekar.

Berkat latihan tersebut pula, Rashford memiliki kekuatan yang mumpuni. Ia kini tak mudah jatuh saat berduel dan memiliki sepakan keras.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini