Liga

PSG Menang Meski Tanpa Gol Lionel Messi, Pochettino Semringah

"Ada banyak hal positif dari pertandingan tadi," ujarnya.

Husna Rahmayunita

Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)
Aksi Lionel Messi di laga debutnya bersama PSG. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Paris Saint-Germain (PSG) menaklukkan Olimpique Lyon dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Prancis, di Stadion Parc des Princess, Senin (20/9) dini hari WIB. PSG menang tanpa gol sang megabintang Lionel Messi.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino bangga dengan anak asuhannya yang mampu bangkit dari ketertinggalan. PSG dibuat frustrasi ketika dominasi mereka tak membuahkan hasil dalam babak pertama yang berakhir nirgol, termasuk setelah tendangan bebas apik Lionel Messi berakhir membentur mistar gawang.

Hal itu semakin diperburuk ketika Lyon justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu melalui Lucas Paqueta di awal babak kedua.

Namun tak berselang lama, tim berjuluk Les Parisiens bangkit lewat eksekusi penalti Neymar sebelum Mauro Icardi mencetak gol dramatis penentu kemenangan dalam injury time.

Menurut Poechttino kekuatan karakter yang diperlihatkan para pemain Paris Saint-Germain menjadi pembeda saat pertandingan.

"Saya sangat senang dengan kerja keras dan kekuatan karakter yang diperlihatkan para pemain setelah kebobolan lebih dulu di awal babak kedua," kata Pochettino seperti dikutip dari laman resmi PSG.

"Ada banyak hal positif dari pertandingan tadi. Saya senang mereka sudah bisa memahami satu sama lain dan menciptakan jalinan kerja sama. Sungguh menyenangkan karena ini adalah kemenangan yang luar biasa," sambungnya.

PSG memenangkan enam pertandingan awal musim dan memuncaki klasemen dengan raihan 18 poin penuh. Selanjutnya mereka akan melawat ke Saint-Symphorien untuk menghadapi Metz, Rabu (22/9/2021)

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini