Liga

Ikuti Jejak Legenda Liverpool, Sadio Mane Dipuji Selangit

Sadio Mane menjadi pembuka kemenangan The Reds atas Crystal Palace.

Husna Rahmayunita

Sadio Mane mencetak dua gol untuk kemenangan Liverpool atas Burnley 4-2 pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris, kemarin malam. [PAUL ELLIS / AFP]
Sadio Mane mencetak dua gol untuk kemenangan Liverpool atas Burnley 4-2 pada laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris, kemarin malam. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool berjaya dalam laga lanjutan Liga Inggris seusai menumbangkan Crystal Palace dengan skor 3-0. Sosok Sadio Mane pun menjadi sorotan.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp terang-terangan menyanjung Sadio Mane yang dianggap tampik apik dalam laga di Anfield, Sabtu (18/9/2021) malam.

Sadio Mane menjadi pembuka kemenangan The Reds berkat gol yang diciptakannnya. Ia juga mengikuti jejak legenda Liverpool berkat golnya.

Gol Sadio Mane menjadikannya menorehkan rekor baru sebagai pesepak bola pertama era Liga Premier yang selalu mencetak gol melawan satu tim dalam sembilan pertemuan berturut-turut.

Selain itu, gol tersebut bertepatan dengan tonggak gol ke-100 Mane untuk Liverpool sejak didatangkan dari Southampton pada 2016.

"Orang-orang jelas lupa bahwa di antara 100 golnya itu, Mane bekerja sangat keras termasuk membantu pertahanan di area sayap, mengawal lawan dari garis terdepan, menciptakan assist, membuka peluang dan sebagainya," ujar Klopp usai laga itu seperti dikutip laman Liverpool.

Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Divock Origi. (ANTHONY DEVLIN / AFP)
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Divock Origi. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

"100 gol itu hanya satu angka dari sekian banyak angka capaian Mane yang sama pentingnya bagi kami, tetapi sudah jelas saya turut merasa senang dia telah mencapai angka 100 itu hari ini," sambungnya.

Pencapaian itu membuat Mane masuk kelompok eksklusif sejumlah pemain yang pernah mencetak 100 gol atau lebih untuk Liverpool bersama legenda-legenda klub ini seperti Kenny Dalglis, Ian Rush, Billy Liddell dan Robbie Fowler.

"Jelas itu pencapaian luar biasa. Di antara sejarah gemilang klub ini, hanya 18 orang yang mencapai angka 100 gol, itu jelas berkata banyak," kata Klopp.

"Pada era sekarang pemain jarang bertahan dalam satu tim untuk waktu yang panjang, jadi saya pribadi cukup gembira sudah lima tahun bekerja dengan Sad dan dia pemain top," tutupnya.

Atas kemenangan ini, Liverpool sementara menduduki posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 13 poin, sembari menanti hasil tiga pertandingan sisa yang dilangsungkan Minggu malam nanti.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini