Liga

Kabar Antonio Conte Merapat ke Man United, Di Marzio Bongkar Alasannya

Rumor ini berhembus kencang.

Husna Rahmayunita

Ekspresi pelatih Inter, Antonio Conte usai timnya sukses mempermalukan tuan rumah Sampdoria, Minggu (29/9/2019). Hingga pekan keenam Serie A, Inter urung terkalahkan. [@inter / Instagram]
Ekspresi pelatih Inter, Antonio Conte usai timnya sukses mempermalukan tuan rumah Sampdoria, Minggu (29/9/2019). Hingga pekan keenam Serie A, Inter urung terkalahkan. [@inter / Instagram]

Bolatimes.com - Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte dirumorkan akan merapat ke Liga Inggris dengan melatih Manchester United atau Arsenal.

Rumor ini berhembus kencang, seiring dengan kekalahan performa Manchester United dan Arsenal yang menurun akhir-akhir ini.

Conte digandang-gadang jadi calon pelatih, pengganti Mikel Arteta di Arsenal dan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Namun, wartawan Italia Gianluca di Marzio menilai Conte lebih condong ke Manchester United. Sebab, menurutnya, Conte hanya mau mengisi kursi pelatih Setan Merah karena Arsenal dianggapnya masih terlalu jauh untuk disebut sebagai calon juara liga.

Sebaliknya United berpotensi menjuarai liga terutama setelah berhasil mendatangkan Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo musim panas ini.

Namun setelah dikalahkan Young Boys, ada seruan di antaranya pengamat bola Talksport Jason Cundy agar Solskjaer dipecat.

Antonio Conte. (Instagram/@conteholic)
Antonio Conte. (Instagram/@conteholic)

"Itu (laga melawan Young Boys) menunjukkan dia (Solksjaer) sungguh tak tahu apa-apa,” kata Cundy seperti dikutip laman Daily Mail.

"Penampilan seperti itu, dengan tim seperti itu ... memang ya mereka kehilangan satu pemain, tapi ayolah."

"Mereka memasang lima bek di belakang dan dia tak mengubah keadaan. Mereka didominasi di tengah lapangan. United memang mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan dan dia (Solskjaer) terang-terangan terekspose."

"Young Boys biasanya anak kecil dalam sepak bola Eropa dan United digulingkan 1-2 … itu bencana besar, benar-benar bencana."

Dia menambahkan, "Saya sih pasti memecat dia. Kita tahu apa yang akan terjadi kan? Anda punya Antonio Conte di luar sana."

Sebelumnya, Antonio Conte sempat menjadi calon pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur, namun pelatih berusia 52 tahun itu saat ini memburu klub yang berpotensi menjuarai liga.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini