Beda dari Pogba, Bruno Fernandes Buka Peluang Perpanjang Kontrak dengan MU

Bruno Fernandes dan Man United sedang melakukan perundingan.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 16 September 2021 | 15:46 WIB
Aksi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes pada pertandingan melawan Watford. (PAUL ELLIS / AFP)

Aksi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes pada pertandingan melawan Watford. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Dua pemain andalan Manchester United diincar memperpanjang kontrak dengan tim Setan Merah. Paul Pogba sebelumnya dikabarkan ogah memperpanjang kontrak, beda halnya dengan Bruno Fernandes.

Kabar teranyar menyebutkan kalau Gelandang Portugal itu membuka peluang perpanjangan kontrak. Bahkan, Bruno Fernandes dan Man United sedang melakukan perundingan. Hal itu diungkap oleh jurnalis sekaligus pakar transfer pemain, Fabrizio Romano.

Mengutip Daily Mail, Romano melaporkan bahwa United dan Fernandes terlibat dalam 'pembicaraan positif' mengenai perpanjangan kontrak sang gelandang.

Baca Juga: Tegang, Momen Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus Berkelahi di Sesi Latihan

Bruno Fernandes tampil gemilang sejak bergabung dengan Setan Merah pada Januari 2020 dari Sporting Lisbon dengan mencetak 44 gol dalam 85 pertandingan dan berubah menjadi salah satu pemain kunci tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Fernandes sudah terikat dengan United hingga musim panas 2025 tetapi klub sudah ingin memberikan penghargaan kepada Fernandes berkat penampilannya yang luar biasa.

Romano menambahkan United berharap pemain berusia 27 tahun itu terikat dengan kontrak baru akhir tahun ini dan negosiasi sudah berlangsung sejak Juli.

Baca Juga: Deretan Pemain Asal Palestina yang Pernah Berkarier di Liga Indonesia

Fernandes tampaknya ingin tetap di Old Trafford dan kesepakatan baru bakal menjadi pendorong bagi klub yang juga ingin mempertahankan rekan satu timnya Paul Pogba.

Kedua pemain menjadi pemain kunci dalam tim serang Solskjaer musim ini yang diperkirakan bakal kian menguat sejak Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho bergabung dengan klub ini.

Gelandang Prancis yang bergabung pada 2016 dengan memecahkan rekor termahal dunia saat itu sebesar 89 juta pound perlahan-lahan mendapatkan dukungan Solskjaer tetapi kontraknya akan habis musim panas mendatang.

Baca Juga: Momen Ronaldo Jadi Pelatih Dadakan saat Man United Dikalahkan Young Boys

Pemain berusia 28 tahun itu kini kabarnya condong bertahan bersama MU di mana pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya saat ini bakal segera dilakukan.

Sejauh ini penolakan Pogba dalam memperpanjang kontrak telah menimbulkan kekhawatiran di Old Trafford bahwa dia bisa saja hengkang dalam status bebas transfer musim panas mendatang.

Tetapi The Athletic menyebut kemenangan 4-1 United atas Newcastle pekan lalu telah berpengaruh besar kepada Pogba dan menjadi ragu meninggalkan tim Solskjaer.

Baca Juga: Profil Mario Gomez, Pelatih yang Akan Dilaporkan Borneo FC ke FIFA DRC

Pogba menambah jumlah assistnya musim ini menjadi tujuh hanya dalam empat pertandingan liga setelah memberi assist kepada Bruno Fernandes dan Jesse Lingard saat melawan skuad asuhan Steve Bruce.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak