Liga

Alami Cedera Horor, Jurgen Klopp Ungkap Kondisi Terbaru Harvey Elliot

Harvey Elliot mengalami cedera horor usai menerima tekel pemain keturunan Indonesia Pascal Struijk

Irwan Febri Rialdi

Pemain Liverpool, Harvey Elliott, mengerang kesakitan usai menerima tekel pemain Leeds United. (AFP/Oli Scarff)
Pemain Liverpool, Harvey Elliott, mengerang kesakitan usai menerima tekel pemain Leeds United. (AFP/Oli Scarff)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara mengenai cedera parah yang dialami anak asuhnya, Harvey Elliott, ketika timnya meraih kemenanan telak Leeds United dengan skor 3-0 dalam laga pekan keempat Liga Inggris, Minggu (12/9/2021) malam WIB.

Harvey Elliot (18), ditarik keluar dari lapangan dengan menggunakan tandu. Dia dibawa ke rumah sakit setelah mendapat tekel keras dari bek Leeds, Pascal Struijk yang langsung mendapat kartu merah.

Dalam tayangan ulang, Harvey Elliott mendapat masalah serius pada kakinya pasca pelanggara horor tersebut. Pergelangan kakinya terlihat mengalami dislokasi.

Jurgen Klopp menegaskan Liverpool akan memberikan dukungan penuh kepada sang pemain agar segera pulih. Dia mengatakan bahwa Elliott telah mengalami "rasa sakit yang luar biasa" setelah cedera parah tersebut.

“Saya melihat situasinya,” kata Klopp. "Saya bisa melihat kakinya tidak berada di tempat yang tepat. Itu sebabnya kami semua terkejut," kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport, Senin (13/9/2021).

"Kami akan bermain tanpa dia, tapi kami juga akan menunggunya karena dia adalah pemain top."

Saking mengerikannya cedera sang pemain, Klopp mengaku sudah tak bisa fokus memimpin laga Liverpool vs Leeds. Dia terus memikirkan nasib Elliott.

"Saya tidak bisa merasakan permainan lagi. Harvey menutupi segalanya," kata Klopp pasca laga.

Elliott yang merupakan mantan pemain Fulham, mengunggah pesan di Instagram pasca kejadian horor itu bahwa dia kini dalam perjalanan menuju pemulihan.

Liverpool menambahkan pada pasca pertandingan bahwa Elliott telah keluar dari rumah sakit tetapi perlu menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang.

"Harvey, keluarganya dan Liverpool FC ingin menyampaikan terima kasih mereka kepada paramedis dan semua staf di Leeds General Infirmary atas perawatan dan perawatan yang diberikan," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini