Liga

Kocak, Jersey Ketiga Liverpool Diklaim Mirip Restoran Cepat Saji

Restoran cepat saji tersebut mengaku senang dengan pemilihan gaya dan warna jersey Liverpool serta ingin tahu di mana bisa mendapatkan jersey itu.

Irwan Febri Rialdi

Jersey ketiga Liverpool. (Dok. Footy Headlines)
Jersey ketiga Liverpool. (Dok. Footy Headlines)

Bolatimes.com - Setiap klub besar Eropa telah mengeluarkan jersey ketiganya untuk musim 2021-2022. Seperti biasa, dalam parade peluncuran jersey ketiga ini, terdapat hal-hal mengundang gelak tawa. Salah satunya mengenai jersey ketiga Liverpool.

Liverpool menjadi salah satu tim yang merilis jersey ketiganya di awal musim 2021-2022. Kali ini, The Reds mengusung warna kuning dengan sedikit sentuhan warna merah untuk jersey ketiganya.

Alih-alih mendapat tanggapan positif, jersey ketiga Liverpool malah jadi perbincangan miring di dunia maya oleh kalangan netizen.

Perbincangan miring ini lahir seketika setelah sebuah akun dari restoran cepat saji turut buka suara atas munculnya jersey ketiga Liverpool.

Dalam cuitannya di media sosial Twitter, restoran cepat saji ini mengaku senang dengan pemilihan gaya dan warna jersey Liverpool serta ingin tahu di mana bisa mendapatkan jersey tersebut.

Cuitan tersebut pun lantas diserbu netizen. Memang jika dilihat sekilas, warna kuning dan kotak-kotak merah pada jersey tersebut mirip dengan warna sebuah restoran cepat saji ternama.

Tak cukup sampai disitu, jersey ketiga Liverpool ini juga mengingatkan orang kepada restoran cepat saji lainnya. 

Dalam cuitan yang disertai foto itu, terlihat kaus restoran cepat saji yang dimaksud mirip dengan jersey ketiga The Reds dari segi penempatan coraknya.

Sederet cuitan ini pun menjadi bahan perbincangan. Tak sedikit netizen juga mengirimkan komentar terhadap jersey ketiga Liverpool yang bisa mengundang gelak tawa.

Inspirasi di Balik Warna Kuning dan Corak Kotak-kotak Merah

Bukan tanpa alasan Liverpool menggunakan warna kuning dengan corak kotak-kotak berwarna merah untuk jersey ketiganya.

Usut punya usut, pemilihan warna kuning terinspirasi dari jersey tandang di awal tahun 1980 an. Sedangkan corak kotak-kotak diambil dari Flags of European Night yang berkibar di The Kop, salah satu tribun yang terkenal di Anfield.

Laman Footy Headlines menyebutkan warna kuning merupakan warna baju tandang Liverpool di era 70 an serta motif kotak-kotak ala papan catur diambil dari bendera.

Jersey ketiga Liverpool. (Dok. Footy Headlines)
Jersey ketiga Liverpool. (Dok. Footy Headlines)

Sedangkan model jersey ketiga musim ini yang menggunakan kerah V-Neck, diambil dari jersey yang dipakai Liverpool kala menjuarai Liga Champions di tahun 1977.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini