Liga

Juventus Sering Kebobolan Gol, Allegri: Hanya Bisa Diam dan Bekerja Keras

Juventus kalah dari Napoli dalam laga Serie A Italia.

Husna Rahmayunita

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, di laga kontra Bologna. (Tiziana Fabi/AFP).
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, di laga kontra Bologna. (Tiziana Fabi/AFP).

Bolatimes.com - Juventus bernasib apes karena sering kebobolan gol dalam laga Serie A Italia. Hal ini diakui Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Allegri menyebut menyoroti kekalahan Bianconeri atas Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Juventus kalah 2-1 dari Napoli.

Pada pertandingan tersebut, Juventus sebenarnya bisa unggul lebih dulu melalui gol Alvaro Morata sebelum akhirnya dibalas oleh gol dari Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly. Menurut Allegri, kekalahan ini karena kesalahan mereka sendiri.

"Ini mengecewakan, seperti kami memulai dengan kuat malam ini, tapi kemasukan lima gol musim ini, beberapa di antaranya adalah kesalahan kami sendiri," ujar Allegri ujarnya seperti dikutip dari Football-Italia, Minggu (12/9/2021).

Kendati begitu, ia tidak menyalahkan pemainnya untuk hasil yang didapat pada pertandingan melawan Napoli meski harus membayar mahal karena sebuah kesalahan di lapangan.

Pelatih asal Italia itu menilai ketika tidak bisa meraih kemenangan, yang bisa mereka lakukan adalah diam dan terus bekerja keras.

"Saya tidak bisa mencela pemain saya untuk apa pun malam ini. Kami menampilkan performa yang buruk melawan Empoli, tapi sayangnya hari ini kami membayar harga untuk kesalahan," kata dia.

"Kami tidak begitu tepat secara teknis dan kehilangan bola terlalu sering di babak kedua. Napoli bermain sangat baik, tetapi dalam sepak bola ketika Anda tidak menang, Anda hanya bisa diam dan bekerja keras," jelas Allegri.

Di tengah kegundahannya, Allegri menyimpan optimisme kalau anak asuhannya bisa menang dalam laga selanjutnya.

"Ini musim yang panjang, kami pelu mengejar tim lain dan ada banyak waktu untuk pulih. Saya pernah mengalami masa yang lebih buruk dari ini. Yang penting sekarang adalah hari Selasa, kami menampilkan performa bagus melawan Malmo, lalu kami akan menghadapi Milan pada hari Minggu," sambungnya.

Juventus dijadwalkan akan bertandang ke Swedia untuk menghadapi Malmo pada Rabu (15/9) di ajang Liga Champions pukul 02.00 WIB.

Selang beberapa hari, Juventus harus kembali menemui lawan berat AC Milan di pekan keempat Serie A Italia, pada Senin (20/9).

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini