Boladunia

Cristiano Ronaldo Debut Manis di Manchester United, Kasus Lama Diungkit

Jelang debut, Ronaldo diganggu spanduk protes.

Husna Rahmayunita

Cristiano Ronaldo pakai jersey nomor punggung 7 di Manchester United. (Instagram/@manchesterunited)
Cristiano Ronaldo pakai jersey nomor punggung 7 di Manchester United. (Instagram/@manchesterunited)

Bolatimes.com - Debut kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United menuai sorotan. Ronaldo menyumbangkan dua gol saat Man United menghadapi Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris Sabtu (11/9/2021) malam.

Namun, kecemerlangan penampilan Ronaldo sempat terganggu oleh protes yang dilayangkan kepada sang megabintang  menjelang debut.

Kelompok feminis membentangkan spanduk terkait kasus dugaan pemerkosaan yang sempat merundung Cristiano Ronaldo.

Spanduk tersebut diterbangkan menggunakan pesawat di Old Trafford dan menampilkan tulisan berbunyi #Believe Kathryn Mayorga.

Menyadur Marca, Kathryn Mayorga menuduh Cristiano Ronaldo telah memerkosanya di sebuah kamar hotel di Las Vegas pada tahun 2009.

Mantan model tersebut menuntut ganti rugi zebesar 56 juta poundsterling atau nyaris Rp 1 triliun kepada Cristiano Ronaldo.

Kathryn Mayorga. (Dok. Gistmania).
Kathryn Mayorga. (Dok. Gistmania).

Kathryn menuduh eks pemain Juventus tersebut telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya hingga menimbulkan trauma. Ia pun meminta ganti rugi atas 'rasa sakit dan penderitaan masa lalu'.

Pihak Ronaldo tak terima dengan tuduhan yang dilontarkan oleh Mayorga. Ronaldo bahkan memberikan 375 ribu dolar sebagai bagian dari penyelesaian non-disclosure di luar pengadilan pada 2010.

Tapi kemudian, Mayorga mengajukan gugatan perdata di Las Vegas dengan mengatakan bahwa ia telah mengalami 'cacat mental' karena menyetujui kesepakatan itu di bawah tekanan.

Cristiano Ronaldo pun kembali membela diri.  Ia membantah keras tudingan pelecehan yang disampaikan Mayorga terhadapnya dan meminta kasus ini dihentikan.

Berita Terkait

Berita Terkini