Liga

Profil Youssef En-Nesyri, Digadang Calon Bomber Baru Arsenal

Youssef En-Nesyri dirumorkan akan menjadi pengganti Aubameyang

Irwan Febri Rialdi

Striker Sevilla, Youssef En-Nesyri. (Cristina Quicler/AFP)
Striker Sevilla, Youssef En-Nesyri. (Cristina Quicler/AFP)

Bolatimes.com - Bursa transfer musim panas ini memang sudah ditutup, tapi beberapa rumor masih muncul. Salah satunya kabar Arsenal yang tertarik merekrut Youssef En-Nesyri.

Kabar ini dihembuskan oleh La Colina de Nervion, via Sportsmole. Laporan tersebut menyebut bahwa The Gunners siap memboyong pemain asal Maroko tersebut pada Januari 2022.

Kebutuhan Arsenal akan penyerang baru memang mendesak. Sejauh musim 2021/22 berjalan, lini depan Arsenal belum menunjukkan tajinya.

Pierre-Emerick Aubameyang yang jadi andalan sejak 2018, belum terlihat ketajamannya bahkan cenderung menurun. Oleh karena itu, Arsenal dirasa memang perlu mencari penyerang baru.

Lantas, siapa gerangan Youssef En-Nesyri yang tiba-tiba jadi incaran 'Meriam London'?

Profil Youssef En-Nesyri

Youssef lahir di kota Fez, Maroko, pada 1 Juni 1997. Sejak kecil, dia berlatih di Mohammaed VI Football Academy di Maroko.

Setelah itu, dia bergabung dengan Malaga pada 2015 dengan biaya 'cuma' 125 ribu euro. Dia tak langsung masuk ke tim utama, Youssef En-Nesyri bermain untuk tim B Malaga di Divisi Keempat Spanyol.

Tampil apik bersama tim B Malaga, Youssef masuk ke tim utama pada musim 2016/17. Total dia mencatatkan 15 penampilan dengan menghasilkan masing-masing satu gol dan assist.

Kesempatan bermainnya semakin banyak di musim 2017/18 dengan tampil sebanyak 26 kali dan mencetak 4 gol. Setelah Malaga terdegradasi di akhir musim itu, Youssef pindah ke Leganes.

Youssef En-Nesyri menunjukkan kemampuannya di Leganes. Dalam 34 pertandingan lintas ajang yang dijalani, dia mampu mencetak 11 gol dan 2 assist.

Performa apik itu pula yang bikin Sevilla berani menggelontorkan dana 25 juta euro untuk memboyongnya pada Januari 2020.

Musim perdana Youssef di Sevilla berjalan manis. Dia mencetak 6 gol dari 26 laga dan membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2019/20.

Semakin tajam Youssef En-Nesyri di musim 2020/21 dengan mencetak 24 gol --termasuk 6 gol di Liga Champions.

Selama musim 2021/22 berjalan tiga pertandingan, Youssef En-Nesyri sudah membukukan 2 gol dan 1 assist. Penampilan apik ini pula yang bikin Arsenal disebut tertarik mendatangkannya.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini