Liga

Lionel Messi Bergabung, Ronaldo Justru Komentar Menohok ke PSG

Ronaldo tak yakin PSG menjuarai Liga Champions.

Husna Rahmayunita

Ronaldo Nazario berpose saat ia tiba untuk upacara Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik di Zurich pada 9 januari 2017. (Michel Buholzer/AFP).
Ronaldo Nazario berpose saat ia tiba untuk upacara Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik di Zurich pada 9 januari 2017. (Michel Buholzer/AFP).

Bolatimes.com - Mantan penyerang Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima  buka suara terkait nasib Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

Belum lama ini, PSG memboyong Lionel Messi dari Barcelona untuk memperkuat benteng pertahanan. Namun Ronaldo belum mencium adanya tanda-tanda kemenangan.

Legenda Brasil itu tak yakin PSG menjuarai Liga Champions. Menurutnya, tim yang memiliki skuad kuat di atas kertas tak menjadi jaminan juara.

Ia berkaca dengan pengalamannya saat membela Real Madrid dahulu, di mana timnya diperkuat para bintang namun gagal memenangkan hadiah paling diinginkan di Eropa.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan siapa pemenang Liga Champions," kata Ronaldo ketika wawancara dengan DAZN seperti disadur dari Marca, Senin (7/9/2021).

"Gambaran pemenang baru akan terbentuk di babak perempat final. PSG berada di posisi puncak, tetapi ada yang harus dibicarakan, di sisi lain ada yang perlu dimainkan," sambungnya.

Angel Di Maria dan Lionel Messi di sesi latihan PSG. (BERTRAND GUAY / AFP)
Angel Di Maria dan Lionel Messi di sesi latihan PSG. (BERTRAND GUAY / AFP)

Ronaldo menegaskan ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil di lapangan. Kata dia, tak melulu, pemain yang kuat.

"Saya bermmain untuk Real Madrid selama lima musim. Bersama Tim Los Galacticos, saya tidak pernah memenangkan Liga Champions," kata presiden klub La Liga Real Valladolid tersebut.

"Kemenangan tak pernah otomatis didapat, meski Anda memiliki para pemain terbaik di tim. Ini juga berlaku di PSG," pungkasnya.

Lionel Messi resmi bergabung ke PSG dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Ia dikontrak PSG dengan durasi kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan selama semusim

Pesepak bola berdarah Argentina tersebut melakoni debut perdana bersama PSG saat berlaga melawan Reims, Senin (30/8/2021).

Berita Terkait

Berita Terkini