Liga

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Spanyol Kalah, Vietnam Dibabat Arab Saudi

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 semalam.

Rauhanda Riyantama

Logo Piala Dunia 2022. (Dok. FIFA)
Logo Piala Dunia 2022. (Dok. FIFA)

Bolatimes.com - Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kembali digelar semalam. Hasilnya, Spanyol dikalahkan Swedia, Inggris menang besar di kandang Hungaria, sementara Vietnam dibabar Arab Saudi.

Dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Spanyol yang tergabung di Grup B, secara mengejutkan takluk dari Swedia di matchday keempat.

Dalam pertandingan di Friends Arena, Tim Matador keok 1-2 meskipun sempat mencetak gol lebih dulu lewat Carlos Soler pada menit ke-5.

Keunggulan Spanyol itu nyatanya tak berlangsung lama. Semenit kemudian Alexander Isak sukses membawa Swedia menyamakan kedudukan, sebelum berbalik menang lewat gol Viktor Claesson pada menit ke-57.

Hasil ini membuat Spanyol turun ke posisi kedua dalam klasemen Grup B. La Furia Roja yang memiliki poin 7, digeser Swedia yang kini nyaman di puncak dengan 9 poin.

Di laga lain, juara Euro 2020 Italia ditahan imbang Bulgaria dalam matchday keempat Grup C. Azzurri hanya mampu mengakhiri laga dengan skor 1-1 setelah gol cepat Federico Chiesa pada menit ke-16, dibalas Atans Iliev 10 menit jelang waktu normal babak pertama berakhir.

Sementara di Grup I, Inggris berpesta saat bertandang ke markas Hungaria. Tim asuhan Gareth Southgate menang telak 4-0 berkat gol-gol dari Raheem Sterling (55'), Harry Kane (63'), Harry Maguire (69'), dan Declan Rice (87').

Berikut hasil bola tadi malam, Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Zona Eropa

Grup B
Swedia vs Spanyol (2-1)

Grup C
Italia vs Bulgaria (1-1)
Lithuania vs Irlandia Utara (1-4)

Grup E
Republik Ceko vs Belarus (1-0)
Estonia vs Belgia (2-5)

Grup I
Andorra vs San Marino (2-0)
Hungaria vs Inggris (0-4)
Polandia vs Albania (4-1)

Grup J
Islandia vs Rumania (0-2)
Liechtenstein vs Jerman (0-2)
Makedonia Utara vs Armenia (0-0)

Zona Amerika Selatan (CONMEBOL)

Bolivia vs Kolombia (1-1)

Zona Asia

Grup B
Australia vs China (3-0)
Arab Saudi vs Vietnam (3-1)

(Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini