Buas, Striker Baru Inter Milan Langsung Cetak Dua Gol di Laga Debut

Joaquin Correa membantu Inter Milan comeback dan mengakhiri laga dengan kemenangan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 10:28 WIB
Penyerang anyar Inter Milan Joaquin Correa melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua ke gawang Verona dalam lanjutan Liga Italia yang sekaligus jadi debutnya bersama Nerazzurri di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, Jumat (27/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Penyerang anyar Inter Milan Joaquin Correa melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua ke gawang Verona dalam lanjutan Liga Italia yang sekaligus jadi debutnya bersama Nerazzurri di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, Jumat (27/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Bolatimes.com - Joaquin Correa memulai laga debutnya bersama Inter Milan dengan mengerikan. Ia mencetak dwigol demi membantu tim barunya itu bangkit mengalahkan tuan rumah Verona 3-1 dalam laga pekan kedua Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Verona sempat memimpin lewat gol Ivan Ilic dan keunggulan itu bertahan hingga turun minum, sebelum Lautaro Martinez memecahkan kebuntuan bagi Inter lewat golnya di awal babak kedua.

Lantas Correa yang melakoni debutnya turun dari bangku cadangan langsung menandai penampilan pertamanya berseragam Nerazzurri dengan torehan dua gol penentu kemenangan.

Baca Juga: Resmi Gabung MU, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh untuk Juventus

Kemenangan itu memantapkan posisi sang juara bertahan di puncak klasemen dengan raihan enam poin penuh dan selisih gol surplus enam, sedangkan Verona yang masih nirpoin turun ke urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Inter sebetulnya tampil dominan sejak sepak mula, tapi tuan rumah lah yang sukses mencuri keunggulan akibat umpan buruk kiper Samir Handanovic kepada Marcelo Brozovic.

Ilic merebut bola dari penguasaan Brozovic, sebelum menerobos ke dalam kotak penalti berhadapan satu lawan satu dengan Handanovic dan melepaskan tembakan cungkil untuk membawa Verona memimpin pada menit ke-15.

Baca Juga: Pertaruhkan Posisi, Shin Tae-yong Siap Dievaluasi jika Kalah dari Taiwan

Sejak tertinggal, Inter memang mendominasi penguasaan bola tapi gagal menciptakan serangan berarti hingga waktunya turun minum.

Kebuntuan di tim besutan Simone Inzaghi pecah dua menit memasuki babak kedua, ketika bola lemparan ke dalam Ivan Perisic diteruskan oleh Edin Dzeko jadi umpan yang diselesaikan Martinez jadi gol dari jarak dekat demi membuat kedudukan imbang.

Martinez seharusnya bisa membalikkan keadaan bagi Inter ketika memperoleh umpan matang di muka gawang kiriman Dzeko, tetapi penyerang asal Argentina itu malah melepaskan tembakan yang jauh melenceng dari sasaran.

Baca Juga: Indisipliner, AHHA PS Pati Resmi Coret Pemain Berlabel Timnas

 

Inzaghi berusaha mengubah keadaan dengan memasukkan Correa, yang baru kemarin resmi menuntaskan transfer kepindahan dari Lazio, untuk melakoni debutnya menggantikan Martinez pada menit ke-74.

Tak sampai 10 menit berada di dalam lapangan, Correa langsung memperlihatkan alasan mengapa Inzaghi memboyongnya dari Lazio dengan menanduk umpan silang akurat kiriman Matteo Darmian demi membawa Inter berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-83.

Baca Juga: Allegri Akui Cristiano Ronaldo Sudah Izin untuk Pergi dari Juventus

Keunggulan tersebut mampu dipertahankan Inter sebelum dilengkapi oleh Correa yang memperdaya kiper Lorenzo Montipo lagi pada menit keempat injury time dengan sepakan dari tepian kotak penalti untuk memastikan kemenangan tim tamu jadi 3-1 atas Verona.

Udinese menang meyakinkan

Dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih dini Udinese memetik kemenangan meyakinkan 3-0 saat menjamu tim promosi Venezia di Friuli.

Ignacio Pussetto membuka keunggulan tuan rumah dengan sepakan kaki kanannya pada menit ke-29 sebelum Gerard Deulofeu menggandakannya pada menit ke-70 saat menyambar bola muntah hasil tembakan Tolgay Arslan yang gagal dihentikan sempurna kiper Luca Lezzerini.

Kemenangan Udinese dilengkapi oleh Nahuel Molina yang mencetak gol memanfaatkan umpan kiriman Jens Stryger Larsen pada menit ketiga injury time.

Liga Italia selanjutnya akan memasuki jeda internasional lebih kurang dua minggu ke depan sebelum kembali bergulir pada akhir pekan 11-12 September. (Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak