Resmi Gabung MU, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh untuk Juventus

Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Manchester United

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 10:23 WIB
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo seusai ditarik keluar oleh Maurizio Sarri di laga Juventus kontra AC Milan, Senin (11/11/2019) dini hari tadi. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo seusai ditarik keluar oleh Maurizio Sarri di laga Juventus kontra AC Milan, Senin (11/11/2019) dini hari tadi. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo telah resmi meninggalkan klub raksasa Italia, Juventus, dan kembali bergabung dengan klub yang membesarkan namanya, Manchester United.

Ronaldo kemudian mengunggah sebuah pesan perpisahan menyentuh kepada Juventus di akun Instagram-nya setelah transfernya dikonfirmasi pada Jumat (28/8).

CR7 kembali ke Old Trafford dengan sebuah kesepakatan awal senilai 24 juta poundsterling (sekitar Rp474 miliar).

Baca Juga: Pertaruhkan Posisi, Shin Tae-yong Siap Dievaluasi jika Kalah dari Taiwan

Pemain berusia 36 tahun itu mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemar Juventus atas dukungan mereka setelah ia menghabiskan tiga musim bersama I Bianconeri.

"Hari ini saya pergi dari klub yang luar biasa, terbesar di Italia dan tentunya salah satu yang terbesar di seluruh Eropa," katanya di akun Instagram-nya pada Sabtu.

"Saya memberikan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai kota Turin sampai hari-hari terakhir saya."

Baca Juga: Indisipliner, AHHA PS Pati Resmi Coret Pemain Berlabel Timnas

"Tifosi bianconeri selalu menghormati saya dan saya mencoba berterima kasih atas rasa hormat itu dengan berjuang untuk mereka di setiap pertandingan, setiap musim, setiap kompetisi," lanjut juara Ballon d'Or lima kali tersebut.

"Pada akhirnya, kita semua bisa melihat ke belakang dan menyadari bahwa kita mencapai hal-hal hebat, tidak semuanya yang kita ingin, tetapi tetap saja, kami menulis cerita yang cukup indah bersama."

"Saya akan selalu menjadi salah satu dari kalian. Kalian sekarang adalah bagian dari sejarah saya, karena saya merasa telah menjadi bagian dari Kalian. Italia, Juve, Turin, tifosi bianconeri, kalian akan selalu ada di hati saya."

Baca Juga: Allegri Akui Cristiano Ronaldo Sudah Izin untuk Pergi dari Juventus

Kapten timnas Portugal itu berhasil melanjutkan catatan gol sensasionalnya selama tiga musim di Turin, dengan mencetak 101 gol dari 134 penampilan.

Ronaldo juga membawa pulang trofi, setelah memenangkan Serie A dalam dua musim pertamanya dan mengangkat Coppa Italia musim lalu.

Namun, Ronaldo gagal membantu Juve mencapai target utama mereka yaitu gelar Liga Champions.

Baca Juga: Tak Rela, Manchester United Siap Tikung Cristiano Ronaldo dari Man City

Dalam tiga musimnya bersama klub, pencapaian terjauh Nyonya Tua di kompetisi klub papan atas Eropa adalah babak perempat final. (Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak