Liga

Belum Diresmikan, Kylian Mbappe Sudah Pilih Nomor Punggung di Real Madrid

Mbappe dilaporkan sudah memilih nomor punggung yang akan dikenakan di Real Madrid

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Kylian Mbappe saat mencetak gol ke gawang Saint-Etienne pada 17 Februari 2019 (Jeff Pachoud/AFP)
Selebrasi Kylian Mbappe saat mencetak gol ke gawang Saint-Etienne pada 17 Februari 2019 (Jeff Pachoud/AFP)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe dilaporkan semakin dekat dengan Real Madrid. Bahkan, Mbappe disebut-sebut akan mewarisi nomor punggung milik Zinedine Zidane di Real Madrid.

Real Madrid dikabarkan telah menaikkan tawaran mereka untuk memboyong penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe menjadi 180 juta euro atau sekitar Rp 3,05 triliun, setelah tawaran awal 160 juta euro (Rp 2,71 triliun) ditolak.

L'Equipe mengatakan jumlah itu akan mencakup bonus sebesar 10 juta euro (sekitar Rp 169 miliar). Mbappe sendiri dirumorkan telah meminta untuk pindah ke kompetisi LaLiga Spanyol.

Dilansir dari Diario AS, Mbappe ingin mewujudkan mimpinya dengan bergabung. Demi hal itu, pemain berpaspor Prancis ini juga tak ambil pusing dengan nomor punggung di Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Mbappe memakai nomor tujuh di PSG. Namun, di Real Madrid nomor tersebut sudah dipakai oleh Eden Hazard.

Sedangkan di Timnas Prancis, Mbappe mengenakan nomor punggung sepuluh. Lagi-lagi nomor tersebut sudah ada pemiliknya, yakni gelandang senior Luka Modric.

Hal itu kemudian membuat Mbappe akan mengambil nomor lima. Sebab, nomor punggung lima di Los Blancos kebetulan kosong karena ditinggal sang empu sebelumnya, Raphael Varane ke Manchester United.

Kylian Mbappe ingin segera bergabung dengan Real Madrid. (Instagram.com/@psg)
Kylian Mbappe ingin segera bergabung dengan Real Madrid. (Instagram.com/@psg)

Selain itu, alasan pribadi mau memakai nomor punggung lima karena itu sama dengan idolanya, ZInedine Zidane. Jadi, Mbappe tidak mempersalahkan hal tersebut.

Sementara itu, Direktur olahraga PSG Leonardo mengatakan bahwa tawaran 160 juta euro "tidak cukup" dan Mbappe, yang kontraknya tersisa satu tahun saat ini, hanya akan pergi dengan harga yang diminta klub Ligue 1 itu.

"Kami selalu sangat jelas... situasinya, posisi klub," kata presiden PSG Nasser al-Khelaifi kepada BeIN Sports saat acara pengundian Liga Champions, di mana klub Prancis itu menjadi satu grup dengan runner-up tahun lalu Manchester City.

"Kami tidak akan mengulanginya setiap saat. Anda tahu posisi kami, itu tidak berubah."

Mbappe bergabung dengan PSG dari AS Monaco pada 2017, awalnya dengan status pinjaman dan kemudian dipermanenkan setahun kemudian dalam sebuah kesepakatan senilai 180 juta euro.

Leonardo menambahkan bahwa PSG tidak mau membiarkan Mbappe pergi dengan harga yang lebih rendah dari yang mereka keluarkan saat memboyongnya dari Monaco.

Berita Terkait

Berita Terkini