Hasil Liga Champions: Benfica Lolos ke Fase Grup usai Imbangi PSV

Hasil lengkap kualifikasi Liga Champions semalam.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 25 Agustus 2021 | 10:49 WIB
Logo Liga Champions (AFP)

Logo Liga Champions (AFP)

Bolatimes.com - Benfica berhasil tahan imbang PSV Eindhoven dengan skor 0-0 dalam leg kedua playoff Liga Champions di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Rabu (25/8/2021) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut, Benfica lolos ke fase grup.

Hasil tersebut membuat Benfica mempertahankan keunggulan agregat 2-1 dan lolos ke fase grup Liga Champions musim ini, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dimuat Antara.

Tuan rumah sebetulnya memperoleh keuntungan besar ketika Lucas Verissimo diusir dari lapangan oleh wasit Slavko Vincic pada menit ke-32 setelah menerima kartu kuning kedua karena menyikut Cody Gakpo dalam duel perebutan bola udara di tengah lapangan.

Baca Juga: Taliban Berkuasa, Bagaimana Nasib Kompetisi Sepak Bola di Afghanistan?

Namun kiper Benfica, Odisseas Vlachodimos kemudian memperlihatkan penampilan yang layak diganjar penghargaan pemain terbaik lewat tak kurang dari delapan penyelamatan yang dibukukannya sepanjang laga.

Situasi 11 lawan 10 berusaha segera dimanfaatkan oleh PSV tiga menit jelang turun minum, sayang tembakan Noni Madueke dari sisi kanan kotak penalti masih bisa diamankan kiper Odisseas Vlachodimos.

PSV bermain kian agresif pada babak kedua, namun Dewi Fortuna tampaknya berpaling dari tim besutan Roger Schmidt tersebut lantaran sontekan jarak dekat Eran Zahavi menyelesaikan umpan Gakpo masih membentur mistar gawang.

Baca Juga: Karena Khabib, Petarung UFC Inggris Ini Dihujat dan Disebut Benci Muslim

Bola muntah berusaha dimanfaatkan oleh Andre Ramalho yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi Vlachodimos kali ini sigap mengamankan gawang Benfica.

Gelombang serangan demi serangan terus dilancarkan PSV, tapi Ibarhim Sangare dan Ramalho secara beruntun mendapati tembakan mereka dimentahkan oleh Vlachodimos.

Sebaliknya, kendati hanya dengan 10 pemain Benfica berusaha menebarkan ancaman pada menit ke-78 lewat tembakan jarak jauh Everton Soares, yang masih mengarah tepat ke pelukan kiper Joel Drommel.

Baca Juga: Bikin Geger Netizen, Maria Vania Diam-diam Punya Tato di Paha

Lima menit jelang bubaran waktu normal, Vlachodimos melakukan penyelamatan atas dua tembakan beruntun Yorbe Vertessen demi menjaga keunggulan agregat Benfica.

Upaya PSV tak kunjung membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Sementara Benfica kembali ke fase grup Liga Champions setelah semusim absen, PSV harus rela lagi-lagi hanya main di fase grup Liga Europa untuk tiga musim beruntun.

Baca Juga: Jack Grealish Terciduk Selingkuh usai Bikin Gol Debut di Man City

Undian grup Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada Kamis (26/8) di Istanbul, Turki.

Young Boys dan Malmo Kantungi Tiket fase grup Liga Champions

Klub Swiss Young Boys dan wakil Swedia Malmo FF mengantungi tiket fase grup Liga Champions selepas menyingkirkan lawan masing-masing di fase playoff pada Rabu dini hari WIB.

Bertandang ke Groupama Arena, Budapest, Hongaria, Young Boys mampu bangkit menundukkan tuan rumah Ferencvaros dengan skor 3-2 dalam leg kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Young Boys yang sudah memenangi leg pertama 3-2 sempat memimpin lewat gol cepat Cedric Zesiger saat leg kedua baru berusia empat menit memanfaatkan situasi sepak pojok.

Tuan rumah membalas lewat Henry Wingo pada menit ke-18 sebelum kemudian berbalik memimpin kala Ryan Mmaee menjebol gawang Young Boys pada menit ke-27.

Keunggulan Ferencvaros bertahan hingga turun minum, tetapi tim tamu kembali membuat kedudukan imbang pada menit ke-56 saat Christian Fassnacht menyelesaikan umpan kiriman Meschak Elia.

Lima menit berselang, tugas Young Boys menjaga keunggulan agregat kian dipermudah lantaran Aissa Laidouni menerima kartu kuning kedua dan Ferencvaros harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Pada menit ketiga injury time Fassnacht mencetak gol keduanya untuk mengunci kemenangan 3-2 bagi Young Boys, sekaligus membuat timnya menegaskan keunggulan agregat 6-4 untuk lolos ke fase grup Liga Champions musim ini.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Huvepharma Arena, Razgrad, Bulgaria, Malmo menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Ludogorets.

Anton Nedyalkov membawa tuan rumah lewat sontekan jarak dekat pada menit ke-10 dan delapan menit kemudian gol balasan Malmo yang dicetak Soren Ricks dianulir VAR.

Tiga menit jelang turun minum Veljko Birmancevic mencetak gol dari tendangan bebas untuk membawa Malmo menyamakan kedudukan.

Ludogorets kembali memimpin lewat eksekusi penalti Pieros Sotiriou pada menit ke-60, tetapi upaya mereka untuk mencetak gol tambahan tak kunjung membuahkan hasil.

Walhasil laga berakhir dengan skor 2-1 untuk Ludogorets, tetapi Malmo yang berhak lolos ke fase grup Liga Champions berkat kemenangan agregat 3-2.

Malmo kembali tampil di fase grup Liga Champions setelah terakhir kali pada 2015/16, sedangkan Young Boys kembali seusai dua tahun absen.

Sedangkan Ludogorets dan Ferencvaros "cuma" main di fase grup Liga Europa musim ini.

Tiga tiket fase grup Liga Champions masih diperebutkan oleh enam tim yang akan melakoni leg kedua playoff pada Kamis (26/8) dini hari WIB nanti.

Lantas pada Kamis sore, UEFA akan mengundi pembagian grup Liga Champions di Istanbul, Turki.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak