Liga

Lagi Banyak Utang, Barcelona Dikabarkan Ingin Boyong Aubameyang

Barcelona akan memberikan penawaran menarik untuk Arsenal dalam kesepakatan tersebut

Irwan Febri Rialdi

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter/@arsenal).
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Twitter/@arsenal).

Bolatimes.com - Barcelona yang sedang terlilit utang dirumorkan tertarik untuk memboyong bomber andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada bursa transfer musim panas 2021.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (17/8/2021), Barcelona dikabarkan bersedia melakukan pertukaran pemain dengan Phillipe Coutinho.

Langkah Barcelona untuk melakukan pertukaran pemain untuk mendapatkan Aubameyang dari Arsenal harus dilakukan karena kondisi keuangan klub yang tidak begitu baik.

Pada Senin (16/8) waktu setempat, Presiden Barcelona Joan Laporta mengumumkan jika klub masih memiliki hutang sebesar 1,15 miliar poundsterling atau sekitar Rp22 triliun.

Kabar ketertarikan Barcelona terhadap Pierre-Emerick Aubameyang sebenarnya sudah muncul sejak jendela transfer musim panas tahun lalu.

Saat itu, Barcelona berkeinginan untuk mendapatkan penyerang asal Gabon tersebut setelah tidak memperpanjang kontrak dari Luis Suarez.

Selanjutnya, Barcelona tidak mendapatkan pengganti dari Luis Suarez dan memilih untuk memaksimalkan pemain yang ada dan baru mendapatkan penyerang baru pada musim panas ini.

Pada musim panas ini, Barcelona langsung mendatangkan dua penyerang yaitu Memphis Depay dan Sergio Aguero dengan status bebas transfer.

Meski pun begitu, Blaugrana harus kehilangan salah satu pemain penting mereka yaitu Lionel Messi yang tidak bisa diperpanjang kontraknya karena terbentur regulasi gaji yang ditetapkan oleh La Liga.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini