Liga

Arsenal Intip Peluang Datangkan Antonio Conte

Arsenal dikabarkan mulai tak yakin dengan Mikel Arteta

Irwan Febri Rialdi

Antonio Conte mengangkat trofi Liga Italia usai membawa Inter Milan juara. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Antonio Conte mengangkat trofi Liga Italia usai membawa Inter Milan juara. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Arsenal dikabarkan siap melakukan perubahan di posisi juru latih meski kompetisi musim2021/2022 baru saja bergulir. The Gunners dilaporkan tengah mengintip kans untuk menunjuk Antonio Conte sebagai manajer anyar mereka, menggantikan posisi Mikel Arteta yang tak sesuai ekspektasi.

Musim 2021/2022 ini merupakan musim ketiga Arteta menukangi Arsenal, semenjak ditunjuk sebagai juru taktik The Gunners pada pertengahan kampanye 2018/2019 lalu.

Akan tetapi performa Arteta jelas mengecewakan, dengan Arsenal hanya bisa finis kedelapan di Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

Teranyar, The Gunners membuka musim baru Liga Inggris dengan kekalahan memalukan 0-2 di kandang tim promosi Brentford, akhir pekan kemarin.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [ADRIAN DENNIS / AFP]
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Seperti diklaim Tuttosport, Senin (16/8/2021), memblenya performa Arsenal di bawah Arteta akhirnya membuat manajemen klub habis kesabaran.

Meski sejatinya musim baru bergulir, Tuttosport mengklaim bahwa manajemen Arsenal mulai serius mempertimbangkan untuk mendepak pelatih asal Spanyol tersebut, dan menunjuk Antonio Conte sebagai juru taktik klub yang baru.

Conte sendiri kini memang tengah menganggur usai meninggalkan Inter Milan di musim panas ini pasca perselisihan dengan manajemen klub.

Pelatih Italia berusia 52 tahun itu sukses membawa Inter menjuarai Liga Italia Serie A musim lalu.

Sebelumnya, kapasitas Conte sebagai juru taktik juga sudah teruji saat membesut tim-tim raksasa macam Juventus, Chelsea, hingga Timnas Italia.

Menurut laporan Tuttosport, Conte bahkan telah menjalin komunikasi awal dengan kubu Arsenal dalam beberapa hari terakhir ini.

Ia konon sudah mendengarkan tawaran yang diberikan Arsenal, termasuk bagaimana proyek yang disiapkan manajemen The Gunners.

Suara.com/Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini