Liga

Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Jerman Pesta Gol, Prancis dan Spanyol Imbang

Jerman permalukan Portugal 4-2.

Rauhanda Riyantama

Timnas Jerman sukses mengalahkan Timnas Portugal 4-2 di Euro 2020. (CHRISTOF STACHE / POOL / AFP)
Timnas Jerman sukses mengalahkan Timnas Portugal 4-2 di Euro 2020. (CHRISTOF STACHE / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Euro 2020 tadi malam, Sabtu hingga Minggu (20/6/2021) dini hari WIB, menyajikan pertandingan seru dari grup E dan F. Di luar dugaan, Prancis ditahan imbang Hungaria, Jerman pesta gol ke Portugal, sementara Spanyol imbang lawan Polandia.

Timnas Prancis harus puas bermain 1-1 lawan Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Hungaria bahkan memimpin lebih dulu lewat gol Attila Fiola di babak pertama, sebelum disamakan Prancis lewat gol Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann mencetak gol penyama saat Timnas Prancis ditahan imbang Hungaria 1-1. (BERNADETT SZABO / POOL / AFP)
Antoine Griezmann mencetak gol penyama saat Timnas Prancis ditahan imbang Hungaria 1-1. (BERNADETT SZABO / POOL / AFP)

Dengan hasil itu, Prancis kini memiliki empat poin dan sementara memimpin Grup F. Sementara Hungaria di posisi ketiga dengan satu poin dari dua laga yang telah dimainkan.

Dalam pertandingan lainnya, Jerman sukses meraih tiga poin pertamanya setelah menggilas Portugal dengan skor 4-2 pada pertandingan di Grup F Euro 2020. Dua gol Der Panzer berkat gol bunuh diri pemain Portugal.

Pada laga di Allianz Arena, Munich, Sabtu (20/6/2021), Cristiano Ronaldo sempat membuat Portugal memimpin lebih dulu. Namun gol bunuh diri Ruben Dias dan Raphael Guerreiro membuat Jerman balik unggul di babak pertama.

Di babak kedua, Jerman semakin menunjukkan dominasinya setelah Kai Havertz dan Robin Gosens menambah keunggulan Jerman. Sementara Portugal hanya membalas satu gol lewat Diogo Jota sehingga membuat skor menjadi 4-2 bagi kemenangan Jerman.

Kemenangan tersebut membuat Jerman naik ke posisi kedua dengan tiga poin dari dua laga. Sedangkan Portugal di posisi ketiga juga dengan tiga poin.

Timnas Spanyol main imbang 1-1 lawan Polandia di Euro 2020. (DAVID RAMOS / POOL / AFP)
Timnas Spanyol main imbang 1-1 lawan Polandia di Euro 2020. (DAVID RAMOS / POOL / AFP)

Sementara dari grup E, Timnas Spanyol kembali gagal meraih kemenangan. Melawan Polandia di Estadio de La Cartuja, Minggu (20/06/2021) dini hari WIB, La Furia Roja hanya bermain imbang 1-1.

Alvaro Morata membuat Spanyol unggul lebih dulu menit ke-25. Kemudian striker Polandia, Robert Lewandowski menyamakan kedudukan.

Spanyol sebenarnya punya kesempatan memenangkan pertandingan. Sayang penyerang Gerard Moreno gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-60.

Ini adalah hasil seri kedua Spanyol setelah seri 0-0 melawan Swedia pada pertandingan pertamanya, sebaliknya Polandia memetik satu poin setelah pada laga pertama dikalahkan Slovakia 1-2.

Berkat hasil tersebut, Spanyol kini menempati posisi ketiga setelah hanya bisa memetik dua poin dari dua pertandingan. Sedangkan Polandia menjadi juru kunci dengan satu poin.

Berikut hasil Euro 2020 tadi malam.

Sabtu, 19 Juni 2021

Hungaria 1-1 Prancis
Portugal 2-4 Jerman

Minggu, 20 Juni 2021

Spanyol 1-1 Polandia

Berita Terkait

Berita Terkini