Liga

Slovakia Kalahkan Polandia, Kuncinya Matikan Lewandowski

Lewandowski dibuat tak berkutik saat Polandia dikalahkan Slovakia 1-2.

Rauhanda Riyantama

Robert Lewandowski dibuat tak berkuti saat Polandia dikalahkan Slovakia 1-2 di Euro 2020. (KIRILL KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)
Robert Lewandowski dibuat tak berkuti saat Polandia dikalahkan Slovakia 1-2 di Euro 2020. (KIRILL KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Slovakia di luar dugaan sukses mengalahkan Timnas Polandia dalam pertandingan Grup E Euro 2020. Sang pelatih Stefan Tarkovic mengatakan kunci timnya bisa menang adalah mematikan pergerakan Robert Lewandowski.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, Slovakia menang 2-1 atas Polandia. Dua gol Slovakia berkat bunuh diri Wojciech Szczesny dan Milan Skriniar, sementara satu gol balasan Polandia dicetak Karol Linetty.

Lewandowski tampil di laga ini dengan reputasi sebagai pemegang rekor top skor semusim Bundesliga lewat 41 gol bersama Bayern Munich. Namun ia dibuat tak berkutik oleh pengawalan ketat para pemain Slovakia sepanjang laga.

Satu-satunya peluang Lewandowski muncul dua menit jelang bubaran ketika menyambut sepak pojok Jakub Moder. Namun sayang sundulannya masih melenceng dari sasaran.

"Kami sudah menyiapkan rencana untuk mematikan pergerakan Lewandowski dan kabar baiknya adalah kami mampu melakukannya," kata Tarkovic dikutip dari laman resmi UEFA.

Tarkovic juga secara khusus menyebut penampilan apik pemain sayap Lukas Haraslin dan bek tengah Milan Skriniar yang mencetak gol penentu kemenangan Slovakia.

"Kami sudah menganalisis gaya bermain Polandia secara rinci dan mereka kerap menyerang dari sisi kiri, tapi Lukas Haraslin memberikan penampilan gemilang untuk meredam itu semua," katanya.

"Milan Skriniar juga tampil amat sangat baik dalam menyerang maupun bertahan," ujar Tarkovic menambahkan.

Timnas Slovakia selanjutnya akan tetap main di Saint Petersburg menghadapi Swedia untuk pertandingan kedua Grup E pada Jumat (18/6/2021).

Berita Terkait

Berita Terkini