Liga

Hasil Copa America: Messi Bikin Gol Indah, Argentina Imbang Kontra Chile

Gol indah Messi tak cukup buat Argentina menangkan laga lawan Chile.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Argentina, Lionel Messi saat melakukan tendangan bebas indah yang membobol gawang Chile di ajang Copa America 2021. (CARL DE SOUZA / AFP)
Aksi penyerang Argentina, Lionel Messi saat melakukan tendangan bebas indah yang membobol gawang Chile di ajang Copa America 2021. (CARL DE SOUZA / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina harus memulai petualangannya di Copa America 2021 dengan hasil kurang memuaskan. Pada laga perdana Grup A, Selasa (15/6/2021) pagi WIB, Tim Tango dipaksa main imbang 1-1 kontra Chile.

Dalam pertandingan di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Argentina sejatinya unggul lebih dulu lewat tendangan bebas cantik Lionel Messi pada menit ke-33. Itu merupakan gol ke-73 Messi bersama Argentina.

La Albiceleste terus tampil menekan selepas gol tersebut. Pada menit ke-38, Argentina bahkan punya peluang untuk menggandakan keunggulan lewat Lautaro Martinez.

Namun, tendangan penyerang Inter Milan itu gagal mengenai sasaran meskipun dia telah berada dalam posisi ideal karena mendapat bola tanpa penjagaan.

Memasuki babak kedua, Chile mulai menebar ancaman dan pada menit ke-54, mereka mendapat hadiah penalti setelah Nicolas Tagliafico menjatuhkan Arturo Vidal di kotak terlarang.

Eksekusi penalti yang diambil Vidal sempat diblok oleh kiper Emiliano Martinez, sebelum Eduardo Vargas menyambar bola guna melesakannya ke dalam gawang. Kedudukan pun berubah 1-1.

Hasil ini membuat Timnas Argentina dan Timnas Chile untuk sementara duduk di peringkat pertama dan kedua klasemen Grup E. Namun mereka berpotensi disalip Bolivia, Paraguay, dan Uruguay yang belum bertanding.

Berita Terkait

Berita Terkini