Hitung-hitungan Peluang Chelsea, Liverpool, Leicester Lolos Liga Champions

Chelsea, Liverpool, Leicester saling berebut posisi empat besar.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Sabtu, 22 Mei 2021 | 09:01 WIB
Laga Leicester City melawan Chelsea di lanjutan Liga Inggris. (TIM KEETON / POOL / AFP)

Laga Leicester City melawan Chelsea di lanjutan Liga Inggris. (TIM KEETON / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Liga Inggris musim 2020/2021 masih menyisakan satu pekan lagi. Menariknya, tiga tim yakni Chelsea, Liverpool, dan Leicester City akan memperebutkan dua tempat untuk finis di posisi empat besar pada laga pekan ke-38.

Rangkaian partai pamungkas Liga Inggris musim ini akan berlangsung serentak pada Minggu (23/5/2021) pukul 22.00 WIB.

Chelsea akan bertandang ke markas Aston Villa, Liverpool bakal menjamu Crystal Palace, sementara Leicester City dihadapkan lawan berat yakni Tottenham Hotspur di King Power Stadium.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Terakhir: 3 Tim Berebut Empat Besar

The Blues dan The Reds jadi kandidat teratas lolos ke Liga Champions musim depan. Kans lolos kedua tim berada di tangannya sendiri, tak seperti Leicester.

Chelsea yang duduk di peringkat ketiga cuma harus fokus meraih kemenangan demi mempertahankan posisinya.

Begitu pula dengan Liverpool yang untuk sementara duduk di peringkat keempat.

Baca Juga: Profil Ovi Dian, Presenter Tajir Melintir yang Punya Lapangan Golf di Rumah

Liverpool saat ini memiliki poin yang sama dengan Leicester City yakni 66 tetapi unggul selisih gol yakni 24 berbanding 20.

Sementara jika dikomparasi dengan Chelsea, Liverpool terpaut satu poin dari tim asal London tetapi memiliki selisih gol yang lebih baik.

Leicester yang berada di peringkat kelima, jadi tim yang paling tak diunggulan untuk lolos lantaran butuh hasil tim lain di laga pamungkas nanti.

Baca Juga: Dirawat karena COVID-19, Hesti Purwadinata Malah Joget TikTok dengan Lincah

Meski begitu, bukan hal mustahil bagi The Foxes --julukan Leicester-- untuk finis di peringkat empat besar.

Pasukan Brendan Rodgers bisa lolos ke Liga Champions musim depan dengan skema meraih kemenangan besar dan berharap Liverpool cuma menang tipis atau bahkan terpeleset kontra Palace.

Apa syarat Chelsea, Liverpool dan Leicester ke Liga Champions?

Baca Juga: Resmi Jadi Ayah, Marc Klok Pamer Potret Sedang Peluk Putrinya

Chelsea

Melansir Antara, Chelsea akan mengunci posisi ketiga jika menang di markas Aston Villa, tak terpengaruh hasil Liverpool dan Leicester.

Chelsea juga meraih tiket Liga Champions jika imbang asalkan salah satu dari Liverpool dan Leicester gagal menang.

Pasukan Thomas Tuchel juga ke Liga Champions walaupun kalah, asalkan salah satu dari Liverpool dan Leicester kalah.

Liverpool

Liverpool meraih tiket Liga Champions jika menang saat menjamu Crystal Palace, asalkan Leicester gagal mengejar selisih empat gol keseluruhan.

Liverpool juga meraih tiket Liga Champions jika imbang asalkan Leicester gagal menang.

The Reds tetap ke Liga Champions walaupun kalah asalkan Leicester juga kalah.

Leicester City

Leicester meraih tiket Liga Champions jika menang saat menjamu Tottenham Hotspur, asalkan salah satu dari Chelsea atau Liverpool gagal menang.

Leicester juga meraih tiket Liga Champions menang dan mampu mengejar selisih empat gol keseluruhan dari Liverpool.

Jika main imbang, Leicester hanya ke Liga Champions bila Liverpool kalah. Jika kalah, Leicester ke Liga Champions asalkan Liverpool kalah yang membuat Leicester bisa mengejar selisih empat gol keseluruhan.

Apa jadinya kalau Chelsea juara Liga Champions?

Jika Chelsea juara Liga Champions dan finis empat besar, jatah Inggris di kompetisi itu tetaplah empat tim. Jika Chelsea juara Liga Champions dan finis kelima, Chelsea tetap ke Liga Champions dan jatah Liga Europa bagi Inggris berkurang satu.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak