Liga

Jadwal Liga Inggris Pekan Terakhir: 3 Tim Berebut Empat Besar

Chelsea, Liverpool, dan Leicester City akan saling sikut demi finis di zona Liga Champions musim depan.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Liverpool merayakan gol Diogo Jota (tengah) ke gawang Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield. (Laurence Griffiths/AFP).
Para pemain Liverpool merayakan gol Diogo Jota (tengah) ke gawang Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield. (Laurence Griffiths/AFP).

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris akan memasuki pekan terakhir. Pertandingan dijamin bakal seru karena tiga tim yakni Chelsea, Liverpool, dan Leicester City masih berebut dua tempat di empat besar.

Rangkaian pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris 2020/2021 akan berlangsung serentak pada Minggu (23/5/2021) pukul 22.00 WIB.

Chelsea akan bertandang ke markas Aston Villa, Liverpool bakal menjamu Crystal Palace, sementara Leicester City dihadapkan lawan berat yakni Tottenham Hotspur di King Power Stadium.

The Blues dan The Reds jadi kandidat teratas lolos ke Liga Champions musim depan. Kans lolos kedua tim berada di tangannya sendiri, tak seperti Leicester.

Chelsea yang duduk di peringkat ketiga cuma harus fokus meraih kemenangan demi mempertahankan posisinya.

Begitu pula dengan Liverpool yang untuk sementara duduk di peringkat keempat.

Liverpool saat ini memiliki poin yang sama dengan Leicester City yakni 66 tetapi unggul selisih gol yakni 24 berbanding 20.

Sementara jika dikomparasi dengan Chelsea, Liverpool terpaut satu poin dari tim asal London tetapi memiliki selisih gol yang lebih baik.

Leicester yang berada di peringkat kelima, jadi tim yang paling tak diunggulan untuk lolos lantaran butuh hasil tim lain di laga pamungkas nanti.

Meski begitu, bukan hal mustahil bagi The Foxes --julukan Leicester-- untuk finis di peringkat empat besar.

Pasukan Brendan Rodgers bisa lolos ke Liga Champions musim depan dengan skema meraih kemenangan besardan berharap Liverpool cuma menang tipis atau bahkan terpeleset kontra Palace.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak khawatir dengan berbagai kemungkinan yang terjadi. Dia dengan tenang menyebut hasil tim-tim lain tidak dalam kendali Liverpool dan yang harus dilakukan timnya cuma melakukan pekerjaan yang baik di Anfield nanti.

"Ini ada di tangan kami. Seseorang akan memberi tahu saya jika sesuatu yang aneh terjadi. Kami akan memainkan pertandingan yang bagus, itu rencananya," kata Klopp dikutip dari Football London.

Jadwal Liga Inggris 2020/2021 pekan ke-38, Minggu (23/5/2021) pukul 22.00 WIB:

  • Leicester vs Tottenham
  • Wolves vs Man United
  • West Ham vs Southampton
  • Sheffield vs Burnley
  • Fulham vs Newcastle
  • Leeds vs West Brom
  • Arsenal vs Brighton
  • Aston Villa vs Chelsea
  • Man City vs Everton
  • Liverpool vs Crystal Palace

Berita Terkait

Berita Terkini