Liga

Kocak! Jersey Anyar Liverpool Malah Dikira Mirip AS Roma

Jersey kandang Liverpool diklaim netizen mirip milik AS Roma.

Rauhanda Riyantama

Jersey kandang Liverpool untuk musim 2021/2022. [Dok. Liverpool]
Jersey kandang Liverpool untuk musim 2021/2022. [Dok. Liverpool]

Bolatimes.com - Jelang bergulirnya musim 2021/2022, Liverpool baru saja merilis jersey kandang baru. Kocaknya, netizen malah mengira jersey tersebut mirip dengan kostum AS Roma karena perpaduan warna merah dan oranye.

Peluncuran jersey kandang Liverpool untuk musim depan berlangsung pada Kamis (20/5/2021). The Reds mengumumkannya lewat laman resmi mereka.

Berbeda dengan musim lalu, jersey Liverpool kali ini identik dengan warna merah dan oranye. Aksen putih dan hijau yang tertara di kerah dan tepian lengan dihilangkan.

Liverpool bukan tanpa alasan menyematkan warna oranye pada jersey kandang musim depan. Warna tersebut dianggap mewakili kekuatan, energi, dan bahaya.

Jersey yang disponsori produk olahraga Nike ini didesain berdasarkan seragam Liverpool era pelatih Bill Shankly, tepatnya pada tahun 1964.

"Mengambil inspirasi dari musim 1964, ketika The Reds berada di bawah manajemen dan instruksi Bill Shankly, seragam kandang musim depan menampilkan kemilau warna merah cerah," tulis Liverpool di laman resminya.

Desain jersey teranyar Liverpool ini nyatanya tidak seluruhnya mendapat respons positif dari para penggemar. Ada yang menyebut tampilannya jadi mirip AS Roma, mantan klub Mohamed Salah.

"Dua musim ini desain dari Nike mengecewakan. Kembalikan New Balance," tulis akun @Ahadiimanu_ mengomentari unggahan Twitter Liverpool terkait jersey teranyar mereka.

"Berasa melihat Mohamed Salah di AS Roma," cuit pemilik akun @FKeswara.

"AS Roma cabang Inggris," tulis @Heldam_.

Sementara itu, jersey kandang teranyar Liverpool ini rencananya akan dikenakan saat menghadapi Crystal Palace dalam laga pekan terakhir Liga Inggris pada 23 Mei mendatang.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini