Liga

Antar Inter Milan Juara Liga Italia, Conte: Kami Sangat Puas!

Inter Milan raih Scudetto ke-19 kali.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (GIOVANNI ISOLINO / AFP)
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (GIOVANNI ISOLINO / AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan akhirnya meraih scudetto untuk pertama kalinya sejak 11 tahun terakhir. Pelatih Antonio Conte pun bahagia betul bisa membawa timnya juara.

Inter Milan memastikan mengunci gelar juara Serie A Liga Italia musim 2020/2021 ke-19 kalinya setelah pesaing terdekat Atalanta bermain imbang 1-1 di markas Sassuolo, Mapei Stadium, Minggu, (2/5/2021) malam WIB.

82 poin milik Inter sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar oleh tim-tim lain dengan empat laga tersisa, termasuk Atalanta yang kini mengoleksi 69 poin dari 34 pertandingan di posisi kedua.

Keberhasilan meraih Scudetto ini mengakhiri penantian Inter setelah 11 tahun dan memutuskan dominasi Juventus yang meraih gelar juara sembilan kali beruntun. Terakhir kali, Inter menjadi juara Liga Italia pada 2010 silam.

“Kami merasa senang, puas, santai, karena membawa Scudetto kembali ke Inter dengan sisa empat putaran tersisa membuat kami sangat bahagia,” kata Conte kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

Conte pun berjanji bakal memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang tampil. Empat laga sisa bisa jadi ajang bagi mereka untuk membuktikan diri.

"Kami ingin terus tampil baik selama empat putaran tersisa dan memberikan ruang bagi mereka yang belum bermain sebanyak itu. Mereka tahu apa yang saya harapkan dari mereka dan apa yang ingin kita lihat," ujarnya.

Sementara sukses Inter Milan meraih Scudetto disambut gembira para pendukung. Mereka tumpah ruah berkumpul di pusat kota Milan di sekitar bangunan bersejarah, Piazza Duomo merayakan keberhasilan tim kesayangannya.

Berita Terkait

Berita Terkini