Liga

Hasil Lengkap Liga Champions Semalam, Liverpool dan Bayern Munich Pesta Gol

Liverpool melumar Atalanta, sedangkan Bayern Munich menghabisi RB Salzburg.

Rauhanda Riyantama

Aksi penyerang Liverpool, Diogo Jota saat membobol gawang Atalanta. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Aksi penyerang Liverpool, Diogo Jota saat membobol gawang Atalanta. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Delapan laga matchday 3 babak fase grup Liga Champions 2020/2021 dihelat Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Real Madrid menundukkan Inter Milan, sementara sederet tim raksasa Eropa menang telak dini hari tadi.

Pemain pengganti Rodrygo Goes mengemas gol penentu kemenangan saat Real Madrid menang 3-2 atas Inter Milan pada pertandingan Grup A yang dimainkan di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid.

Kemenangan pertama dalam Liga Champions musim ini mempertahankan posisi Real pada peringkat kedua grup dengan empat poin, sedangkan Inter tertahan pada posisi juru kunci dengan dua poin.

Real membuka keunggulan melalui gol Karim Benzema pada menit ke-25, sebelum kapten Sergio Ramos menggandakan keunggulan tim ibukota Spanyol pada menit ke-33.

Inter sempat memperkecil ketertinggalan dan menyamakan kedudukan melalui gol Lautaro Martinez pada menit 35 dan Ivan Perisic menit 68. Namun Rodrygo menyelamatkan tiga poin bagi Real melalui golnya pada menit ke-80.

Sementara dari Grup D, Diogo Jota melanjutkan penampilan gemilangnya dengan mencetak hat-trick untuk membantu Liverpool membabat tuan rumah Atalanta 5-0 di Gewiss Stadium, Bergamo.

Hat-trick ini membuat Jota selalu membobol gawang lawan dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Champions, menyamai rekor Robbie Keane untuk Liverpool pada 2008.

Kemenangan ini membuat Liverpool mantap bercokol di puncak klasemen sementara Grup D dengan poin sempurna sembilan dari tiga laga yang telah dilakoni.

Sementara Atalanta yang mengumpulkan empat poin harus rela turun ke peringkat ketiga, disalip Ajax Amsterdam yang juga mengoleksi empat poin. Ajax menang 2-1 atas tuan rumah Midtjylland dini hari tadi.

Dari Grup C, Gabriel Jesus kembali merumput setelah sebulan lebih menepi untuk membantu Manchester City membekuk tamunya, Olympiacos 3-0 dalam pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium.

Jesus yang masuk pada menit ke-69 menggantikan Riyad Mahrez mencetak gol kedua City dalam pertandingan itu pada menit ke-81, setelah memperdaya Pape Cisse dan melepaskan tembakan keras ke langit-langit gawang Olympiacos.

Tambahan tiga poin membuat City semakin mantap memimpin klasemen sementara Grup C dengan sembilan poin penuh, sedangkan Olympiacos (3 poin) tak beranjak dari urutan ketiga.

Dan dari Grup A, juara bertahan Liga Champions, Bayern Munich membawa pulang kemenangan 6-2 dari markas RB Salzburg, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Salzburg, Austria.

Kemenangan ketiga dari tiga pertandingan di Liga Champions 2020/2021 membuat Bayern kian kokoh di pucuk klasemen Grup A dengan sembilan poin, sedangkan Salzburg tetap menghuni dasar klasemen dengan satu poin.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui gol Mergim Berisha (4'). Bayern kemudian menyamakan kedudukan melalui penalti Robert Lewandowski (21'), sebelum mereka berbalik unggul berkat gol bunuh diri Rasmus Kristensen (44').

Harapan Salzburg untuk mengamankan setidaknya satu poin sempat menguat saat Masaya Okugawa (66') mengemas gol balasan

Namun Bayern menggila pada sisa babak kedua, dengan memborong tiga gol dari Jerome Boateng (79'), Leroy Sane (83'), Lewandowski (88'), dan Lucas Hernandez (90+2').

Hasil Liga Champions 2020/2021 matchday 3, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB:

Shakhtar Donetsk 0-6 Borussia Monchengladbach

Lokomotiv Moskow 1-1 Atletico Madrid

RB Salzburg 2-6 Bayern Munich

Real Madrid 3-2 Inter Milan

Manchester City 3-0 Olympiakos

FC Porto 3-0 Olympique Marseille

Atalanta 0-5 Liverpool

Midtjylland 1-2 Ajax Amsterdam

Berita Terkait

Berita Terkini