Liga

Real Madrid Kalahkan Granada, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Real Madrid diambang juara La Liga Spanyol.

Rauhanda Riyantama

Striker Karim Benzema mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Granada di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-36, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Jorge Guerrero)
Striker Karim Benzema mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Granada di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-36, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Jorge Guerrero)

Bolatimes.com - Real Madrid sukses mengalahkan tuan rumah Granada dengan skor 2-1 di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-36 yang digelar di Stadion Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Dua gol Real Madrid seluruhnya dicetak di babak pertama oleh Ferland Mendy menit 10 dan Karim Benzema di menit 16. Granada sempat mencetak gol balasan di menit 50 lewat Darwin Machis.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid kini meraih 83 poin. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar La Liga Musim ini, di mana pertandingan tinggal menyisakan dua gim. Mereka berselisih 4 angka dari Barcelona yang ada di peringkat kedua.

Sementara Granada tertahan di peringkat ke-10 dengan raihan 50 poin.

Menilik hasil statistik, Real Madrid menguasai nyaris sepanjang pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola. Namun justru Granada yang lebih banyak melepaskan tembakan. Mereka melepaskan total 7 tendangan dengan tiga di antaranya on target.

Sementara Real Madrid meski lebih banyak menguasai bola, namun hanya bisa melepaskan enam kali tembakan dan hanya tiga yang tepat sasaran. Beruntung, dua di antaranya menghasilkan gol.

Perburuan gelar La Liga dipastikan akan seru di mana Real Madrid pada dua pertandingan terakhir akan berhadapan dengan lawan yang bisa dianggap 'mudah' yakni menghadapi Villareal di Santiago Bernabeu pada 17 Juli, dan melawat ke markas Leganes tiga hari berselang.

Sementara Barcelona yang ada di peringkat kedua akan melawan Osasuna dan bertandang ke markas Alaves. Patut ditunggu siapa yang memastikan diri sebagai kampiun La Liga musim ini akhir pekan nanti.

Berikut klasemen terbaru La Liga Spanyol.

Klasemen terbaru La Liga Spanyol.
Klasemen terbaru La Liga Spanyol.

 

Berita Terkait

Berita Terkini