Liga

Cetak Gol di Usia 19 Tahun 233 Hari, Vinicius Jr Lewati Rekor Lionel Messi

Vinicius sukses mengukir sejarah baru.

Irwan Febri Rialdi

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior (AFP)
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior (AFP)

Bolatimes.com - Duel El Clasico antara Real Madrid versus Barcelona pada pekan ke-26 La Liga Spanyol 2019/2020 di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/3030) dinihari WIB, berakhir manis untuk tuan rumah. Sergio Ramos cs menang 2-0.

Satu dari dua gol Real Madrid berhasil dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-70. Ia menjebol gawang Barcelona lewat sepakan keras kaki kanan setelah menerima umpan apik dari Toni Kroos.

Gol ini pun membuat Vinicius mencatatkan sejarah baru. Dilansir dari Opta, ia menjadi pencetak gol termuda di El Clasico dalam pertandingan La Liga di abad ke-21, yakni di usia 19 tahun 233 hari.

Pemain asal Brasil ini mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Lionel Messi. Bintang asal Agentina ini melakukannya pada Maret 2007 saat berusia 19 tahun 259 hari.

Vinicius lewat rekor Lionel Messi. (Twitter/@optajose).
Vinicius lewat rekor Lionel Messi. (Twitter/@optajose).

Terlepas dari rekor Vinicius, kemenangan atas Barcelona membuat Real Madrid untuk sementara duduk manis di posisi puncak klasemen sementara La Liga 2019/2020.

Tim asuhan Zinedine Zidane ini mengantongi 56 poin dari 26 pertandingan. Real Madrid unggul satu poin dari Barcelona di urutan kedua.

Berita Terkait

Berita Terkini