Liga

Real Madrid Ditahan Celta Vigo, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Waduh, Real Madrid terpeleset nih.

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi instruksi pada anak asuhnya saat pertandingan melawan Real Valladolid. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi instruksi pada anak asuhnya saat pertandingan melawan Real Valladolid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid gagal meraih hasil maksimal kala menjamu Celta Vigo pada pekan ke-24 Liga Spanyol 2019/2020. Skuat Los Blancos ditahan 2-2 di Santiago Bernabeu, Senin (17/2/2020).

Hasil imbang itu membuat Real Madrid kini mengoleksi 53 poin dari 24 laga. El Real memang tetap memimpin klasemen sementara, namun mereka kini hanya unggul satu poin atas Barcelona di peringkat kedua, yang memenangi laga kandang pekan ke-24 mereka melawan Getafe dengan skor 2-1.

Jalannya Pertandingan

Publik tuan rumah dikejutkan ketika gawang Real Madrid dijebol oleh penyerang asal Rusia, Fedor Smolov saat laga baru berjalan tujuh menit memanfaatkan umpan Iago Aspas. Celta pun unggul cepat 1-0!

Keunggulan itu hampir berganda semenit jelang turun minum jika saja kiper Real Madrid, Thibaut Courtois tak mengamankan bola sundulan Joseph Aidoo dari situasi sepak pojok.

Real Madrid sendiri kemudian melakukan segala daya upaya untuk mendapatkan gol penyama kedudukan.

Namun hingga half-time, skor 1-0 untuk keunggulan Celta di Bernabeu tetap bertahan.

Empat menit memasuki babak kedua, Real Madrid akhirnya mampu mencetak gol.

Kapten sekaligus bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos berhasil menjebol gawang tim tamu, tetapi golnya dianulir lantaran ia terjebak posisi offside.

Real Madrid akhirnya benar-benar menyamakan kedudukan pada menit ke-52, saat Toni Kroos bereaksi lebih cepat untuk menyambut umpan silang Marcelo.

Ttembakan keras gelandang asal Jerman itu melesat masuk ke pojok bawah gawang Celta.

Lantas pada menit ke-64, Real Madrid memperoleh tendangan penalti setelah kiper Celta Ruben Blanco menjatuhkan bintang Real Madrid yang baru kembali dari cedera, Eden Hazard di kotak terlarang.

Kesempatan dari titik 12 pas ini tak disia-siakan oleh spesialis penendang penalti Real Madrid, yakni Ramos. Bek sentral kawakan itu membawa Real Madrid berbalik unggul 2-1.

Setelah pertandingan berangsur-angsur menjadi panggung kontak fisik, tiba-tiba Celta mampu mencuri gol pada menit ke-85.

Celta sukses menyamakan kedudukan via Santi Mina yang baru dua menit memasuki lapangan menggantikan Filip Bradaric.

Eks pemain Valencia itu menyelesaikan umpan Denis Suarez dan mengubah skor menjadi 2-2.

Di sisa waktu pertandingan, striker maut Real Madrid, Karim Benzema sejatinya berkesempatan membawa Real Madrid menang.

Sayang seribu sayang, tembakan voli penyerang yang di-blacklist Timnas Prancis itu terlalu deras dan berakhir di tribun penonton.

Laga pun berkesudahan dengan skor imbang 2-2, Real Madrid harus rela kemenangan mereka yang sudah di mata buyar dan hanya meraup satu poin dari laga kandang kali ini.

Klasemen terbaru Liga Spanyol 2019/2020:

Klasemen terbaru La Liga Spanyol. (Dok. Flashcore).
Klasemen terbaru La Liga Spanyol. (Dok. Flashcore).

Penulis: Rully Fauzi

Berita Terkait

Berita Terkini