Liga

Arsenal Segera Perkenalkan Mikel Arteta sebagai Pelatih Anyar

Arteta diklaim akan menjadi pengganti Unai Emery.

Irwan Febri Rialdi

Mantan kapten Arsenal yang kini menjabat sebagai asisten pelatih di Manchester City. (AFP / Paul ELLIS)
Mantan kapten Arsenal yang kini menjabat sebagai asisten pelatih di Manchester City. (AFP / Paul ELLIS)

Bolatimes.com - Teka-teki siapa manajer baru Arsenal segera terungkap. Menurut klaim ESPN, Selasa (17/12/2019), asisten manajer Manchester City, Mikel Arteta, akan mengisi jabatan tersebut.

Namun demikian, kubu Manchester City kabarnya amat kecewa terhadap cara pihak Arsenal dalam memburu servis Arteta.

Disebutkan jika pihak Arsenal lewat sang kepala perunding, Huss Fahmy serta direktur pelaksana Vinai Venkatesham sudah pergi ke Manchester, setelah The Gunners dipermalukan Man City 0-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 akhir pekan lalu, serta menghabiskan waktu dua jam di rumah Arteta di Cheshire untuk membahas posisi pelatih tersebut.

Kini segalanya bergerak cepat. Arteta pun disebut telah bertemu dengan Josh Kroenke, putra dari sang pemilik Arsenal, Stan Kroenke.

Yang menarik, kubu Man City dipercaya belum menerima pendekatan resmi untuk Arteta.

ESPN menyebut jika bos-bos Man City terkejut karena tidak pernah diajak berbicara oleh manajemen Arsenal, baik resmi maupun tidak, perihal asisten pelatih mereka itu. Sekalipun demikian, board Man City diyakini tidak akan menghalang-halangi pria Spanyol itu jika ingin comeback dan menukangi Arsenal.

Yang perlu dicatat, jika Arteta menerima pinangan Arsenal dan memutuskan bersedia menggantikan pelatih sementara Freddie Ljungberg, maka Arsenal diwajibkan membayar fee kompensasi ke kubu Man City yang kabarnya bernilai jutaan pounds.

Arteta (37 tahun) selama lima tahun membela panji Arsenal sebagai pemain di bawah kepelatihan Arsene Wenger (dari 2011 sampai 2016), sebelum menghabiskan tiga setengah tahun menjadi asisten bagi Pep Guardiola di Man City.

Arteta masih terikat kontrak dengan Man City sampai 2021, namun mantan gelandang andalan Everton itu dipercaya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan sebagai manajer Arsenal yang baru.

Freddie Ljungberg sendiri disebut akan dipertahankan Arsenal. Ia akan menjadi tangan kanan Arteta sebagai asisten pelatih.

Berita Terkait

Berita Terkini