Liga

Belum Pernah Takluk, Klopp Malah Pesimis Liverpool Tak Terkalahkan

Liverpool terhitung meraih 10 kali kemenangan dan sekali imbang dari 11 laga Liga Primer Inggris yang sudah digelar.

Galih Priatmojo

Ekspresi Jurgen Klopp setelah Liverpool dikalahkan Napoli pada laga penyisihan Liga Champions, Kamis (18/9/2019) dini hari tadi. [ALBERTO PIZZOLI / AFP]
Ekspresi Jurgen Klopp setelah Liverpool dikalahkan Napoli pada laga penyisihan Liga Champions, Kamis (18/9/2019) dini hari tadi. [ALBERTO PIZZOLI / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool memang tengah mencatatkan torehan ciamik musim ini. Mereka urung terkalahkan di ajang Liga Primer Inggris. Meski begitu, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak pede bahwa timnya bisa meraih predikat unbeaten di musim ini.

Klopp merasa pesimis meski Liverpool sejatinya begitu perkasa di Liga Inggris musim ini. 11 matchweek telah digelar, The Reds meraih 10 kemenangan dan sekali imbang, tanpa pernah kalah.

Liverpool pun kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan mencapai enam poin dari pesaing terdekat mereka, yakni juara bertahan kompetisi Manchester City.

Klopp rupanya merasa pesimis, apalagi jika melihat Liverpool bermain seperti ketika menghadapi Aston Villa akhir pekan lalu.

Bertandang ke Villa Park, Liverpool butuh sepasang gol telat dari Andy Robertson pada menit ke-87 dan Sadio Mane (90+4') untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas tim promosi tersebut.

Liverpool kini sudah tak pernah kalah di pentas Liga Inggris sejak Januari 2019 dan yang menarik, Roberto Firmino dan kolega akan menantang Man City di Anfield pada top-of-the-table clash pekan ke-12, akhir pekan nanti.

"Tak mungkin (unbeaten) jika Anda bermain seperti saat menghadapi Villa. Saya pesimis," tutur Klopp kepada Sky Sports.

"Memang tidak jelek, karena yang terjadi adalah sebaliknya, itu pertandingan yang bagus. Tetapi, itu bukan mentalitas juara yang kami inginkan. Itu sangat berisiko, kansnya besar bagi kami untuk kehilangan dua poin atau bahkan tiga poin sekaligus," celotehnya. 

"Kemungkinan besar itu tak mungkin terjadi (unbeaten), tetapi sejujurnya kami tidak mempedulikannya. Kami cuma memikirkan bagaimana kami bisa memenangkan pertandingan berikutnya dan berikutnya," tandas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini