Liga

Hajar Valladolid, Barcelona Kembali ke Pucuk Klasemen La Liga

Lionel Messi cetak brace di laga tersebut.

Galih Priatmojo

Lionel Messi tampak sumringah usai Barcelona menang meyakinkan atas Valladolid di lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019). [LLUIS GENE / AFP]
Lionel Messi tampak sumringah usai Barcelona menang meyakinkan atas Valladolid di lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019). [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Barcelona tampil menggila saat menjamu Valladolid pada lanjutan La Liga. Bermain di Stadium Camp Nou, Rabu (30/10/2019), skuat Blaugrana berhasil memetik kemenangan besar atas lawannya tersebut.

lima gol Barcelona masing-masing dicetak oleh Clement Lenglet di menit ke-2, Arturo Vidal menit 29, brace Lionel Messi di menit 34 dan 75 serta sebiji gol dari Luis Suarez di menit ke-77. Sementara gol semata wayang Valladolid dicetak oleh Kiko di menit ke-15.

Dengan kekalahan ini, untuk sementara posisi Valladolid tertahan di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga dengan 14 poin. Sedangkan Barcelona kembali ke pucuk klasemen

Jalannya pertandingan

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mencetak gol pertamanya di laga ini. Pertandingan baru berjalan dua menit, Clement Lenglet sukses membuat fans tuan rumah bergemuruh setelah tembakan kerasnya menghujam gawang Valladolid. 1-0 untuk Barcelona.

Sayang, keunggulan itu tak bertahan lama. Valladolid membuat kejutan dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-15 setelah Kiko Olivas berhasil menyambut umpan dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Michel. skor berubah 1-1.

Usai kebobolan, Lionel Messi cs tetap berusaha menggempur pertahanan tamunya itu. Hasilnya, pada menit ke-29, Arturo Vidal sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan manis Lionel Messi. Barcelona kembali unggul 2-1.

Dua menit berselang, giliran Lionel Messi yang mencetak gol. Penyerang asal Argentina itu melepaskan freekick dari jarak 25 yard yang tak bisa ditahan oleh kiper Valladolid, Jordi Masip. Keunggulan Barcelona menjauh 3-1. Skor itu menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Valladolid melakukan sedikit perubahan. Mereka tampak cukup dominan dan berhasil menetralkan efek pergerakan Messi di garis pertahanannya.

Namun demikian, Barcelona masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Pada menit ke-55, Ansuf Fati melepaskan tembakan kaki kanan setelah mendapatkan umpan dari Messi. Sayang, sepakannya masih bisa diselamatkan kiper Masip.

Berkali-kali menyerang, gol akhirnya kembali tercipta untuk Barcelona. Di menit ke-75 Messi sukses mencetak gol keduanya di laga ini usai memanfaatkan umpan pemain pengganti, Ivan Rakitic. Skor makin melebar 4-1 untuk Blaugrana.

Lionel Messi disambut para penggawa Barcelona usai mencetak gol kedua ke gawang Valladolid di lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019). [LLUIS GENE / AFP]
Lionel Messi disambut para penggawa Barcelona usai mencetak gol kedua ke gawang Valladolid di lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019). [LLUIS GENE / AFP]

 

Setelah gol itu, Valladolid nyaris tak memiliki peluang. Kondisi itu dimanfaatkan para pemain Barcelona untuk terus mengurung pertahanan lawannya kali ini.

Dua menit berselang, Luis Suarez membuat fans Barcelona kembali bersorak dengan golnya usai memanfaatkan umpan dari Messi. Skor makin besar jadi 5-1 dan hingga pertandingan selesai kedudukan tak berubah.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba (Sergi Roberto 78'), Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Frenkie de Jong (Ivan Rakitic 60'), Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ansu Fati (Antoine Griezmann 63'), Luis Suarez, Lionel Messi.

Real Valladolid (5-4-1): Jordi Masip; Nacho (Mohammed Salisu 32'), Federico Barba, Joaquin Fernandez, Kiko Olivas, Pedro Porro; Waldo Rubio, Anuar Mohamed (Pablo Hervias 53'), Michel, Oscar Plano (Enes Unal 66'); Sergi Guardiola.

Berita Terkait

Berita Terkini