Kenakan Nomor Punggung Ronaldo, Eden Hazard Mengaku Terbebani

Eden Hazard sudah empat bulan menggenakan jersey Real Madrid bernomor punggung tujuh.

Selasa, 29 Oktober 2019 | 11:00 WIB
Pemain Real Madrid, Eden Hazard kenakan jersey nomor punggung tujuh yang sudah ditinggal Cristiano Ronaldo. [OSCAR DEL POZO / AFP

Pemain Real Madrid, Eden Hazard kenakan jersey nomor punggung tujuh yang sudah ditinggal Cristiano Ronaldo. [OSCAR DEL POZO / AFP

Bolatimes.com - Mengenakan jersey Real Madrid bernomor punggung tujuh nyatanya membuat Eden Hazard urung nyaman. Kesakralan angka yang identik dengan Cristiano Ronaldo itu membuatnya terbebani.

Pada debutnya pertama kali bersama Los Blancos menghadapi Bayern Munich pada gelaran ICC 2019, mantan bintang Chelsea ini mengenakan seragam bernomor punggung 50. Angka tersebut diklaim sebagai cara Hazard memperingati 50 tahun pendaratan manusia ke bulan pertama kalinya oleh Neil Amstrong dan Edwin Aldrin.

Seiring waktu berjalan, Hazard resmi mengenakan nomor punggung tujuh yang sebelumnya digunakan Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid. Empat bulan mengenakan nomor punggung itu, Hazard mengungkapkan bahwa mengenakan nomor tersebut ternyata tak mudah. Apalagi membuatnya serasa di bawah bayang-bayang Ronaldo yang telah mengukir banyak prestasi di Bernabeu.

Baca Juga: Punya Rekor Apik di Kandang, Persebaya Tak Boleh Lengah Hadapi PSS Sleman

"Menggunakan seragam ini (no.7) setelah Cristiano tidaklah mudah, dia sungguh bersejarah (di Real madrid)," ungkapnya dikutip dari Marca.

Ekspresi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol keduanya ke gawang Parma dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-22 di Juventus Arena, Sabtu (2/2/2019) atau Minggu dini hari WIB. [AFP/Marco Bertorello]
Ekspresi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol keduanya ke gawang Parma dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-22 di Juventus Arena, Sabtu (2/2/2019) atau Minggu dini hari WIB. [AFP/Marco Bertorello]

"Namun saya akan berusaha bersama tim untuk melangkah lebih baik ke depan di musim ini. Meraih segala hasil memuaskan dan membawa pulang trofi," tambah dia.

Hazard meyakini dengan seragam yang ia kenakan saat ini dapat membantu klub memuncaki perebutan trofi si Kuping Besar. Hal itu juga dilakukan Ronaldo saat meraih juara Liga Champions 2017/18 menghadapi Liverpool.

Baca Juga: Jamu Semen Padang, Gol Penalti Makan Konate Menangkan Arema FC

"Saya paham Liga Champions sangat penting. Saya di sini untuk memenangkannya, itu sangat penting bagi tiap orang termasuk bagi saya. Saya bersama klub terhebat di dunia dan berharap bisa memberikan performa terbaik di klub ini," terangnya.

Berseragam Los Blancos, Hazard dinilai belum memberikan performa tajamnya saat memperkuat Chelsea. Pemain Timnas Belgia ini baru mencetak satu gol dan menyumbangkan dua assist pada tujuh penampilannya di musim ini.

Baca Juga: Emosi lantaran Diganti, Balotelli Tendang Kamera Fotografer hingga Rusak

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak