Liga

Juan Mata Sangsi Manchester United Bisa Tembus Empat Besar Liga Inggris

Manchester United saat ini berjarak dua poin saja dari zona degradasi.

Galih Priatmojo

Ekspresi para pemain Manchester United setelah kalah dari West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris di London Stadium, Minggu (22/9/2019). [IAN KINGTON / AFP]
Ekspresi para pemain Manchester United setelah kalah dari West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris di London Stadium, Minggu (22/9/2019). [IAN KINGTON / AFP]

Bolatimes.com - Kompetisi Liga Primer Inggris masih baru separuh jalan, tapi gelandang serang Manchester United, Juan Mata sudah mulai tak yakin timnya mampu memetik hasil oke di akhir musim ini. 

Prediksi Mata ini memang menjadi wajar jika melihat start amburadul Man United di musim 2019/2020 ini.

Di pentas Liga Inggris, dari delapan matchweek yang telah berjalan, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah tiga kali menelan kekalahan dan saat ini terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara.

The Red Devils --julukan Man United-- saat ini tertinggal 15 poin dari Liverpool yang ada di puncak.

Yang lebih memalukan lagi, Man United kini hanya berjarak dua poin saja dari zona degradasi! Everton saat ini menghuni peringkat ke-18 klasemen dengan mengoleksi tujuh poin.

"Saya pikir setiap klub (di Liga Inggris) semakin bagus dan klub seperti Leicester (City) melakukan perekrutan yang sangat baik. Mereka memiliki pemain sangat bagus yang dapat membawa mereka ke tingkat berbeda," tutur Mata kepada Sky Sports.

"Belum lama ini, Leicester memenangkan Liga Inggris (pada musim 2015/2016) sehingga mereka tahu apa yang diperlukan untuk menang. Karena itu, persaingan untuk finis di top 4 pun menjadi semakin sulit, semakin ketat," kilahnya.

"Sepakbola lebih sulit sekarang karena setiap klub berkembang pesat sehingga lebih kompetitif, dan setiap klub mampu merekrut pemain bagus. Jadi, Anda harus lebih baik setiap musim untuk mencoba dan mencapai target yang Anda inginkan," tuntas pemain berusia 31 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini