Liga

Pep Tanggapi Santai usai Man City Kalah Memalukan di Kandang Sendiri

Pep menyebut persaingan gelar juara belum berakhir.

Rauhanda Riyantama

Striker Manchester City, Sergio Aguero, nampak tertunduk lesu usai kalah dari Wolverhampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (6/10/2019) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)
Striker Manchester City, Sergio Aguero, nampak tertunduk lesu usai kalah dari Wolverhampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (6/10/2019) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manchester City secara mengejutkan tumbang dari tamunya Wolverhampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Bertanding di Stadion Etihad, City kalah 0-2.

Dengan hasil ini, Manchester City kian tertinggal jauh dari Liverpool di klasemen sementara. Sergio Aguero cs tetap bertengger di posisi dua, terpaut delapan angka dari Liverpool di posisi puncak.

Kendati demikian, pelatih Pep Guardiola menegaskan bahwa persaingan menuju gelar juara masih terbuka lebar. Mengingat perjalanan musim ini masih sangat lama.

''Ayolah, masih ada banyak pertandingan! Kami kalah dari sebuah tim yang bagus, yang sangat rapi, sangat tangguh di udara dan sangat cepat dalam serangan balik,'' timpal Guardiola, seperti dikutip dari Omnisport.

''Hari ini, kami tidak dalam level kami seperti biasa. Pertandingan-pertandingan kami sebelumnya bagus, tapi jaraknya sekarang besar. Liverpool tidak membuang angka, tapi sekarang masih bulan Oktober. Masih ada banyak pertandingan dan kompetisi,'' imbuhnya.

Sementara itu, dua gol Wolverhampton diborong oleh Adama Traore. Keduanya dicetak jelang laga bubaran, yakni menit ke-80 dan 90.

Manchester City pun sejatinya bukan tanpa perlawanan. The Citizen tercatat mendominasi penguasaan bola mencapai 76 persen dengan 18 kali percobaan tendangan ke gawang tim tuan rumah, namun tak satu gol pun berhasil tercipta.

Berita Terkait

Berita Terkini