Liga

Bawa Inter Kalahkan Lazio, Penampilan ke-300 Handanovic Torehkan Rekor

Handanovic sukses membuat empat penyelamatan cemerlang.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Samir Handanovic. (Joe Klamar/AFP).
Samir Handanovic. (Joe Klamar/AFP).

Bolatimes.com - Kiper Inter Milan, Samir Handanovic begitu bahagia saat timnya mampu menang menghadapi Lazio pada lanjutan Serie A 2019/20. 

Inter Milan kembali memetik hasil positif di laga pekan ke-5 Serie A. Menghadapi Lazio di Stadion Giuseppe Meazza, Italia, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB, Romelu Lukaku dan kawan-kawan menang tipis 1-0. Hasil tersebut menjadikan Inter sebagai klub yang selalu menang di Serie A musim ini.

Kemenangan Inter itupun makin terasa spesial untuk Handanovic. Pasalnya, laga kontra Lazio menjadi penampilannya yang ke-300 bersama Inter. 

Tak hanya itu, pemain asal Slovania ini juga sukses melakukan empat clean sheet pada musim ini. Ditambah lagi saat menghadapi skuat asuhan Simone Inzaghi, Handanovic sukses melakukan empat penyelamatan gemilang.

Antonio Conte pun memberikan apresiasinya. Handanovic dipuji habis-habisan oleh eks pelatih Chelsea itu.

Kiper Inter Samir Handanovic [Shutterstock]
Kiper Inter Samir Handanovic [Shutterstock]

 

"Setelah kami mencetak gol, pemain banyak bermain di belakang. Sehingga Lazio mencoba membangun serangan dan Handanovic sangat luar biasa pada penampilan ini, dia membuat perubahan (penyelamatan)," ungkap Conte dikutip dari Sportskeeda.

"Jika saya menganalisa, ini adalah pertandingan yang sulit. Saya membagi dua bagian. Saya tak begitu senang di babak pertama. Kami memulainya dengan agresif, kami terlihat bermain dengan kekuatan yang tinggi dan mereka mencoba mencelakai kami," tambah dia.

"Pada babak kedua, pemain menunjukkan karakter permainan yang hebat. Kami mendominasi dan sukses, tapi kami seharusnya bisa lebih baik dengan memanfaatkan peluang yang cukup baik di babak ini," jelas dia.

Hasil positif yang didapat Inter ini sekaligus turut mengantarkan Conte sebagai pelatih anyar di musim ini tanpa cela kekalahan. 

Terpisah, usai disalip Juventus pada klasemen sementara Serie A 2019/20, Nerazzurri kembali menyalip si Nyonya Tua dengan mengemas 15 poin. Sedangkan Juventus yang menang di laga terakhirnya menghadapi Brescia hanya mengemas 13 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini