Ini Unggahan Perdana David De Gea Setelah Resmi Perpanjang Kontrak di MU

De Gea sempat dirumorkan akan berlabuh ke Real Madrid.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 17 September 2019 | 08:30 WIB
Kiper Manchester United David De Gea (AFP)

Kiper Manchester United David De Gea (AFP)

Bolatimes.com - David De Gea bakal membela Manchester United hingga 2023 mendatang. 

Fakta tersebut diketahui setelah kiper asal Spanyol itu secara resmi menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah.

Seperti ingin meluapkan kelegaannya, De Gea pun mengunggah foto saat menandatangani kontrak baru bersama Manchester United di akun Instagramnya. 

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Bantai Filipina, Bima Sakit: Jangan Dipuji!

Tak hanya itu, ia juga memberi unggahan perdana di Insta Storynya setelah resmi kembali memperkuat Manchester United. 

Dalam Insta Storynya, De Gea tampak memajang fotonya saat berdiri membelakangi kamera menatap megahnya Old Trafford. Di bawah foto, ia memuat tulisan "My Home" disertai hastag MUFC.

Kiper Manchester United, David de Gea. [d_degeaofficial / Instagram]
Kiper Manchester United, David de Gea. [d_degeaofficial / Instagram]

De Gea telah membuat 367 penampilan bagi Manchester United sejak diboyong Sir Alex Ferguson dari Atletico Madrid dengan harga 18,9 juta poundsterling pada Juni 2011.

Baca Juga: Lakoni Debut Sebagai Pelatih di Liga Champions, Lampard Sudah Tak Sabar

"Sekarang masa depan saya sudah pasti, yang saya inginkan adalah membantu tim ini untuk mencapai target dan memenangkan trofi lagi, bersama-sama," kata David De Gea seperti dilansir BBC Sport.

"Sebuah kehormatan untuk menghabiskan delapan tahun waktu saya di klub hebat ini," ujarnya.

Kiper berusia 28 tahun itu telah membantu United memenangkan gelar Liga Premier Inggris pada 2012-13, Piala FA tiga musim kemudian dan Piala Liga dan Liga Europa 2016-17.

Baca Juga: Tatap Putaran Kedua Liga 1, PSIS Semarang Pulangkan Bruno Silva

De Gea berada di akhir masa kontraknya dan berpeluang untuk membuka pembicaraan dengan klub-klub di luar Inggris mengenai potensi pindah pada Januari lalu.

Ia hampir bergabung dengan Real Madrid pada September 2015, tetapi kesepakatan itu gagal karena dokumen yang diperlukan tidak diselesaikan tepat waktu sebelum jendela transfer ditutup.

"Peluang untuk melanjutkan karier saya di Manchester United adalah sebuah kehormatan sejati," lanjut De Gea, yang mempunyai opsi perpanjangan kontrak selama setahun.

Baca Juga: Exco PSSI Ini Sebut Simon McMenemy Bukan Level Pelatih Timnas

"Sejak saya datang ke sini, saya tidak pernah bisa membayangkan saya akan bermain lebih dari 350 pertandingan untuk klub ini," ujarnya.

Kiper Manchester United David de Gea (kiri) bercanda dengan Ole Gunnar Solskjaer usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Adrian DENNIS / AFP
Kiper Manchester United David de Gea (kiri) bercanda dengan Ole Gunnar Solskjaer usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Adrian DENNIS / AFP

"Saya masih merasa dapat mencapai banyak hal di klub dan saya benar-benar yakin bahwa Manchester United dapat meneruskan tradisi kesuksesan klub dan menghargai para suporter kami atas dukungan mereka."

"Saya berkomitmen untuk terus memberikan terbaik bagi tim dan suporter untuk semua yang telah mereka tunjukkan kepada saya selama waktu baik dan buruk," pungkas De Gea.

Sementara manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan keputusan De Gea untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

"Selama beberapa tahun terakhir, David telah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia dan bagian penting dari rencana kami ketika kami ingin membawa Manchester United kembali ke kejayaannya," ujarnya.

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua legenda Persib Bandung, Sobur dan Iwan Sunarya mendoakan Pangeran Biru juara musim ini usai meraih kemenangan atas Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4)

liga | 23:04 WIB

Persib Bandung tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saatmenjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4). Selain akumulasi, sejumlah pemain diragukan tampil. Pelatih Bojan Hodak santai

liga | 13:08 WIB

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB
Tampilkan lebih banyak