Liga

Ini Hasil Liga Primer Inggris Pekan Kelima

Manchester City tumbang, Arsenal ditahan imbang.

Galih Priatmojo

Pemain Arsenal, Joe Willock mengontrol bola menghindari hadangan pemain Watford. Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan kelima itu, Arsenal harus rela berbagi angka dengan Watford setelah bermain sama kuat 2-2, Minggu (15/9/2019) malam. [BEN STANSALL / AFP]
Pemain Arsenal, Joe Willock mengontrol bola menghindari hadangan pemain Watford. Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan kelima itu, Arsenal harus rela berbagi angka dengan Watford setelah bermain sama kuat 2-2, Minggu (15/9/2019) malam. [BEN STANSALL / AFP]

Bolatimes.com - Pekan kelima Liga Primer Inggris baru saja usai. Sejumlah laga menarik pun tersaji sejak akhir pekan kemarin. 

Liverpool terus melanjutkan superioritas mereka di Liga Inggris musim ini. Menjamu Newcastle United di Anfield, Sabtu (14/9/2019) malam WIB, The Reds menggilas Newcastle United 3-1.

Duo megabintang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah menjawab desas-desus publik yang menyebut jika mereka sedang clash, dengan penampilan yang ciamik.

Mane mengemas brace pada laga ini, sementara Salah menyumbang satu gol untuk Liverpool.

Dengan kemenangan ini, Liverpool pun tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan poin sempurna 15, usai menyapu bersih lima laga awal dengan kemenangan.

Masih di hari yang sama, dua klub asal London, Tottenham Hotspur dan Chelsea sama-sama memetik kemenangan impresif.

Tottenham menghabisi Crystal Palace 4-0 di Tottenham Hotspur Stadium, sementara Chelsea menang telak 5-2 di kandang Wolves yang terkenal angker, Molineaux Stadium.

Nasib kontradiktif harus diterima juara bertahan Liga Inggris, Manchester City. Di luar dugaan, tim asuhan Pep Guardiola harus menyerah 2-3 saat sowan ke Carrow Road yang merupakan markas tim promosi Norwich City, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB.

Absennya Aymeric Laporte yang divonis harus absen panjang baru-baru ini karena cedera, membuat lini pertahanan Man City terlihat amat rapuh.

Pada laga ini sendiri, Guardiola menurunkan duet Nicolas Otamendi - John Stones di jantung pertahanan The Citizens --julukan Man City.

Sebagai highlight dari kubu Norwich, Teemu Pukki kembali melanjutkan performa sensasionalnya di Liga Inggris musim ini.

Striker internasional Finlandia itu mengemas satu gol ke gawang Man City, yang membuatnya kini telah mencetak enam gol untuk Norwich dari lima laga awal Liga Inggris 2019/2020!

Setali tiga uang dengan Man City, Arsenal juga merengkuh hasil minor di pekan kelima ini.

Gelandang Watford Roberto Pereyra (kanan) mencetak gol ke gawang Arsenal dari titik penalti di Vicarage Road Stadium.Ben STANSALL / AFP
Gelandang serang Watford, Roberto Pereyra (kanan) mencetak gol ke gawang Arsenal dari titik penalti di Vicarage Road Stadium, Minggu (15/9/2019) malam WIN. [Ben STANSALL / AFP]

Meski tidak tumbang seperti Man City, namun hasil imbang 2-2 yang diraih The Gunners --julukan Arsenal-- di markas Watford, Minggu (15/9/2019) malam WIB memang terasa seperti sebuah kekalahan.

Bagaimana tidak, sempat unggul 2-0 lewat brace Pierre-Emerick Aubameyang pada babak pertama, Arsenal kolaps pada babak kedua.

Sepasang gol Watford diciptakan Tom Cleverley pada menit ke-53 dan Roberto Pereyra via titik putih pada menit ke-81.

Hasil Liga Inggris 2019/2020 pekan kelima:

Liverpool 3-1 Newcastle United

Manchester United 1-0 Leicester City

Brighton 1-1 Burnley

Sheffield United 0-1 Southampton

Tottenham Hotspur 4-0 Crystal Palace

Wolves 2-5 Chelsea

Norwich City 3-2 Manchester City

Bournemouth 3-1 Everton

Watford 2-2 Arsenal

Jadwal sisa pekan kelima:

Selasa (17/9/2019) dini hari WIB

02.00 WIB - Aston Villa vs West Ham United

Klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020:

Klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020

 

Klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020

Berita Terkait

Berita Terkini