Boladunia

Petinggi Barcelona: Sedikit Lagi Dapatkan Neymar

Neymar hanya mau pulang ke Barcelona.

Rauhanda Riyantama

Petinggi Barcelona, termasuk Javier Bordas berpose bersama usai sebuah acara di Camp Nou, 20 Juli 2015. (JOSEP LAGO / AFP)
Petinggi Barcelona, termasuk Javier Bordas berpose bersama usai sebuah acara di Camp Nou, 20 Juli 2015. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Kabar terbaru, petinggi klub Paris Saint-Germain dan Barcelona telah melakukan pertemuan di Paris untuk membahas perihal transfer Neymar ke Camp Nou. Pertemuan itu sendiri terjadi pada Selasa (27/8/2019) waktu setempat.

Menurut Guillem Balague dari BBC Radio 5 Live, kedua klub mengatakan bahwa pembicaraan tersebut positif. Namun masih ada beberapa hal yang harus dibereskan.

Penyerang Brasil berusia 27 tahun itu bergabung dengan PSG dari Barcelona pada tahun 2017. Saat itu, PSG memecahkan rekor transfer dunia dengan menggelontorkan 222 juta euro untuk memboyong Neymar.

Sebelumnya, untuk memulangkan Neymar, Barcelona sudah dua kali ditolak PSG. Dalam proposalnya kali ini, Barcelona mengajukan penawaran yang tidak jauh berbeda dengan penawaran dalam proposal kedua.

Yaitu menawarkan 170 juta euro (sekitar Rp 2,68 triliun) yang akan dibayarkan setelah meminjam Neymar selama setahun.

Neymar saat mengikuti sesi latihan Paris Saint-Germain. (FRANCK FIFE / AFP)
Neymar saat mengikuti sesi latihan Paris Saint-Germain. (FRANCK FIFE / AFP)

 

Biaya peminjaman Neymar setidaknya mencapai 35 juta euro (sekitar Rp557 miliar). Untuk biaya peminjaman tersebut, Barcelona dapat menyodorkan beberapa pemain sebagai bagian dalam kesepakatan untuk mengurangi jumlah yang akan disetorkan Barcelona ke PSG.

Dilansir dari Football Espana, Neymar yang tidak turun memperkuat PSG di awal musim 2019/20, mendesak PSG untuk menerima proposal Barcelona. Bahkan kabarnya, Neymar menolak dijual ke klub lain selain Barcelona.

Neymar dikabarkan lebih suka kembali ke Camp Nou dibandingkan hijrah ke Real Madrid atau Juventus, dua klub yang juga menginginkan jasanya.

Setelah pertemuan itu, salah satu pejabat Barcelona, Javier Bordas mengatakan kepada media jika sebuah kesepakatan akan terwujud dalam waktu dekat, dan negosiasi masih berlanjut.

"Sedikit lagi terjadi," ungkap Bordas.

Berita Terkait

Berita Terkini