Liga

Prediksi Laga Pembuka Liga Inggris 2019/2020, Liverpool vs Norwich City

Laga perdana Liga Inggris 2019/2020 mempertemukan Liverpool kontra Norwich City di Anfield, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama

Ekspresi para pemain Liverpool usai menang dari Porto dan berhasil tembus ke babak semifinal Liga Champions, Kamis (18/4/2019). [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
Ekspresi para pemain Liverpool usai menang dari Porto dan berhasil tembus ke babak semifinal Liga Champions, Kamis (18/4/2019). [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Liga Primer Inggris musim 2019/2020 akan segera dimulai. Liverpool, yang merupakan runner-up musim lalu, akan menerima lawatan dari tim promosi Norwich City di Anfield.

Laga pembuka Liga Primer Inggris musim tersebut akan dihelat Sabtu (10/8/2019) dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Liverpool tentu diunggulkan untuk mendulang poin penuh dari laga dini hari nanti. Liverpool ada di papan atas Liga Inggris musim lalu, sementara Norwich hanya bermain di Divisi Championship.

Meski demikian, Liverpool asuhan Jurgen Klopp jangan sampai meremehkan Norwich. Di musim lalu, The Canaries tampil fenomenal di kompetisi kasta kedua Inggris.

Norwich promosi ke Liga Primer Inggris musim ini setelah menjuarai Divisi Championship 2018/2019. The Canaries meraup total 94 poin dari 46 pertandingan yang dilakoni, unggul lima poin dari pesaing terdekat mereka.

Namun begitu, Liverpool tentu akan tampil ngotot untuk meraih tiga poin. Selain akan jadi start yang positif dalam persaingan juara dengan juara bertahan Liga Inggris Manchester City, kemenangan atas Norwich akan jadi pelipur lara bagi Liverpool.

Seperti diketahui, akhir pekan lalu The Reds ditaklukkan Manchester City lewat adu penalti di ajang Community Shield 2019 dan harus kehilangan trofi.

Rekor Pertemuan

Masih segar dalam ingatan duel kedua tim di Liga Primer Inggris musim 2015/2016 silam. Bertempat di kandang Norwich, Carrow Road, hujan gol terjadi, namun pada akhirnya Liverpool berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor mencolok 5-4 pada Januari 2016.

Sementara itu, Liverpool punya rekor apik saat menjamu Norwich di Anfield. Liverpool tak terkalahkan dalam 12 duel terakhir dengan Norwich, di mana The Reds mencatat 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

Liverpool juga kini masih unbeaten dalam 40 pertandingan kandang terakhir mereka di Anfield di pentas Liga Inggris.

Team News

Hampir seluruh pemain Liverpool berada dalam kondisi siap tempur. Hanya Nathaniel Clyne saja yang dipastikan menepi karena cedera, sementara kondisi James Milner masih meragukan.

Sementara itu, attacker andalan Sadio Mane telah bersama skuat Liverpool setelah mendapat jatah libur lebih panjang pasca berlaga di Piala Afrika 2019.

Sementara itu, belum apa-apa tim tamu sudah mendapat masalah besar. Duo bek tengah andalan, Timm Klose dan Christoph Zimmermann, akan absen karena cedera.

Norwich juga dipastikan tanpa gelandang sentral Alex Tettey dan Louis Thompson di Anfield, juga karena cedera.

Namun demikian, pelatih Norwich Daniel Farke bisa bernapas lega karena Josip Drmic dan Patrick Roberts bisa tampil pada laga dini hari nanti.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Origi, Firmino, Salah.

Norwich XI (4-2-3-1): Fahrmann; Lewis, Klose, Godfrey, Aarons; Trybull, Vrancic; Hernandez, Stiepermann, Buendia; Pukki.

Berita Terkait

Berita Terkini