Liga

Masa Depan di Manchester City Abu-abu, Begini Sikap Gundogan

Ilkay Gundogan merupakan pemain pertama yang didatangkan ke Etihad sejak Pep Guardiola membesut Manchester City.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan urung jelas masih akan bertahan di Etihad atau tidak. [PAUL ELLIS / AFP]
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan urung jelas masih akan bertahan di Etihad atau tidak. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Ilkay Gundogan urung memiliki kejelasan terkait masa depannya di Manchester City

Gundogan menjadi salah seorang aktor kemenangan Manchester City dalam drama adu penalti pertandingan Community Shield 2019/2020 menghadapi Liverpool, Minggu (4/8/2019). Sebagi algojo pertama, Gundogan dengan mudah menggetarkan jala kawalan Alisson Becker.

Kontrak pemain asal Jerman itu bakal berakhir 2020 mendatang. Manchester City diklaim tidak ingin menjualnya dan memilih membiarkan kontraknya habis, seperti yang dilaporkan Manchester Evening News.

Kendati demikian, Pep Guardiola dinilai akan mempertahankan eks pemain Borossia Dortmund tersebut. Bukan lagi rahasia jika hal itu menjadi keinginan Pep. Pasalnya, Gundogan adalah pemain pertama yang didatangkan pelatih 48 tahun itu saat pertama kali menjabat sebagai juru taktik The Citizen.

Pemain Manchester City Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Basel bersama Sergio Aguero. (AFP)
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Basel bersama Sergio Aguero. (AFP)

 

"Saya hanya bisa menunggu, jika Anda tetap bersabar beberapa pekan ke depan, Anda akan tahu. Kita akan lihat," ungkapnya.

"Situasi saat ini telah berubah, seseorang memiliki keputusan untuk dirinya sendiri. Keputusan semacam ini (perpanjangan kontrak) terkadang membutuhkan waktu. Saya sering berbicara agar bersabar, itu sebabnya saya tenang dan santai terhadap situasi ini. Ini kondisi yang nyaman bagi saya," jelas dia.

Terpisah, pemain yang pernah membela Schalke tersebut memiliki konsistensi yang tak begitu buruk di musim lalu. Gundogan membukukan enam gol dan delapan assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi.

Berita Terkait

Berita Terkini