Liga

6 Pemain yang 'Menggila' saat Manchester City Tekuk Yokohama F Marinos

Pep Guardiola memberikan pujian untuk beberapa anak asuhnya

Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi

Manchester City pertahankan gelar Liga Primer Inggris 2018/2019. [GLYN KIRK / AFP]
Manchester City pertahankan gelar Liga Primer Inggris 2018/2019. [GLYN KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Pep Guardiola semringah usai Manchester City menang meyakinkan atas Yokohama F Marinos. Ia pun memberikan pujian untuk beberapa anak asuhnya, termasuk si anak baru, Rodrigo Hernandez.

Manchester City sukses menaklukkan Yokohama F Marinos 3-1 di Nissan Stadium, Sabtu (27/8/2019). Kevin de Bruyne menjadi pencetak gol pertama The Citizens ke gawang Yokohama pada menit ke-18. Gol itu sempat disamakan oleh Yokohama melalui Keita Endo (23').

Namun, skor imbang itu tidak bertahan lama, setelah Raheem Sterling sukses mencetak gol di menit ke-42. Pada masa injury time, Lukas Nmecha memastikan kemenangan 3-1 Manchester City atas Yokohama.

Selepas pertandingan, Pep Guardiola memberikan pujian kepada enam anak asuhnya, mulai dari Kevin de Bruyne, Rodrigo Hernandez, Raheem Sterling, Bernardo Silva, John Stones, hingga Aymeric Laporte. Rodri menjadi pemain yang dielu-elukan.

Performa Rodri membuat Pep Guardiola sadar bahwa tindakannya memboyong sang pemain dari Atletico Madrid adalah tepat. Gelandang 23 tahun itu bahkan diklaim bisa menjadi aset Manchester City selama 10 tahun ke depan.

"Kevin (De Bruyne) membuat pertandingan hebat lainnya. Sangat penting untuk memiliki kualitasnya dalam membuat umpan terakhir ketika lawan bertahan dengan garis yang tinggi. Tapi Rodri luar biasa kali ini," kata Guardiola, dikutip dari Goal.

"Kami sudah mengetahuinya tetapi kali ini saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami memiliki gelandang bertahan yang luar biasa untuk dekade berikutnya, atau setidaknya tahun-tahun ia akan berada di sini dengan kontrak," lanjutnya.

"Bernardo (Silva) kembali juga pada tingkat normalnya, Sterling melanjutkan (performa apik), dan John Stones serta Aymeric (Laporte) kembali juga. Orang-orang ini bermain sangat baik di pertandingan kali ini," tutup pelatih asal Spanyol itu.

Kemenangan atas Yokohama menjadi modal penting bagi Manchester City untuk melakoni laga Community Shield pada Minggu (4/8/2019), di mana lawannya adalah Liverpool.

Berita Terkait

Berita Terkini