Liga

Frank Lampard Akhirnya Resmi Tukangi Chelsea

Frank Lampard jadi manajer baru Chelsea tepat sembilan hari setelah pihak Derby County memberi izin untuk bernegosiasi dengan bekas klubnya itu.

Galih Priatmojo

Manajer Derby County, Frank Lampard. (Adrian Dennis/AFP).
Manajer Derby County, Frank Lampard. (Adrian Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Frank Lampard akhirnya resmi didapuk sebagai manajer Chelsea. Seperti dilansir dari BBC, Kamis (4/7/2019), Lampard meneken kontrak berdurasi tiga tahun.

Manajer berusia 41 tahun itu menggantikan posisi Maurizio Sarri yang angkat kaki dari Stamford Bridge bulan lalu setelah menerima pinangan jawara Serie A Italia, Juventus.

Kembali ke Chelsea, Lampard meninggalkan Derby County, klub divisi Championship, yang musim lalu diantarnya hingga ke final play-off Championship. Namun Derby County gagal promosi ke Liga Premier Inggris setelah ditumbangkan Aston Villa.

Lampard resmi menjadi manajer baru Chelsea sembilan hari setelah pihak Derby County memberi izin untuk bernegosiasi dengan bekas klubnya itu, dan 18 hari setelah Sarri meninggalkan Stamford Bridge.

Manajer Derby County Frank Lampard merayakan kemenangan skuatnya atas Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP
Frank Lampard saat masih menukangi Derby County merayakan kemenangan skuatnya atas Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford. Paul ELLIS / AFP

"Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai manajer," kata Lampard.

"Semua orang tahu kecintaan saya untuk klub ini dan sejarah yang telah kami ukir bersama. Namun, satu-satunya fokus saya adalah tugas yang saya emban saat ini dan mempersiapkan musim depan," sambungnya.

"Saya di sini untuk bekerja keras, membawa kesuksesan lebih lanjut bagi klub dan saya tidak sabar untuk memulainya."

Resmi menukangi Chelsea, tugas berat menanti Lampard. Apalagi The Blues saat ini tengah menjalani sanksi larangan mendatangkan pemain baru di dua bursa transfer. Menyusul sanksi tersebut, Chelsea sendiri sudah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga, CAS.

Mantan pemain Chelsea Frank Lampard.(mooinblack/Shutterstock)
Mantan pemain Chelsea Frank Lampard.(mooinblack/Shutterstock)

Lampard merupakan manajer ke-10 yang ditunjuk oleh Roman Abramovich, sejak taipan asal Rusia itu membeli Chelsea pada 2003.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia mengatakan penampilan final Lampard kala memimpin Derby di play-off Championship menunjukkan bahwa ia adalah salah satu manajer muda paling berbakat dalam sepak bola.

"Kami sangat senang menyambut Frank kembali ke Chelsea sebagai manajer. Frank memiliki pengetahuan dan pemahaman yang fantastis tentang klub," ungkap Granovskaia.

Sebagaimana diketahui, Frank Lampard merupakan pemain yang menghabiskan 13 tahun karier profesionalnya bersama Chelsea. Sebagai pemain, Lampard yang membukukan 648 penampilan bersama The Blues, meraih banyak trofi. Diantaranya tiga gelar Liga Premier Inggris, satu trofi Liga Champions dan trofi Liga Europa.

Berita Terkait

Berita Terkini