Liga

Eto'o Yakin Mohamed Salah Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia, Syaratnya Ini

Mohamed Salah punya kans jadi pemain terbaik dunia.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah raih gelar top skor Liga Primer Inggris musim ini. Ia mencetak sejarah meraih gelar top skor beruntun dua musim ini bersama Liverpool. [PAUL ELLIS / AFP]
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah raih gelar top skor Liga Primer Inggris musim ini. Ia mencetak sejarah meraih gelar top skor beruntun dua musim ini bersama Liverpool. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Eks bintang Barcelona, Samuel Eto'o meyakini penyerang Liverpool, Mohamed Salah bakal jadi pemain terbaik dunia. Syaratnya ia harus hijrah ke liga Spanyol. 

Salah menjadi salah satu pemain yang punya kontribusi besar untuk Liverpool di musim lalu. Di antaranya yakni saat menyumbang sebiji gol saat mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final Liga Champions 2018/2019 dan mengantarkan The Reds menjuarai si Kuping Besar.

Sementara itu, secara individu, Salah mampu tampil trengginas di ajang Liga Primer Inggris. Ia berhasil menjadi top skor musim lalu dengan mengoleksi 22 gol.

Berkat sederet torehannya itu, Salah pun masuk jadi salah satu kandidat yang berpeluang meraih Ballon d'Or di musim ini dan menjadi pemain terbaik dunia.

Prestasi pemain Timnas Mesir ini memantik Samuel Eto'o bersuara. Menurutnya, ambisi Salah untuk menjadi yang terbaik di dunia dapat dilakukan dengan meninggalkan Anfield dan bermain di tanah Spanyol.

Samuel Eto'o. (Shutterstock)
Samuel Eto'o. (Shutterstock)

 

"Jika dia memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Spanyol, hal itu akan lebih baik baginya. Barcelona adalah klub yang sempurna untuk dia," ungkap Eto'o dikutip dari Mirror, Senin (24/6/2019).

"Real Madrid memberiku kesempatan meninggalkan Afrika, namun aku tahu gaya Barcelona dan saya rasa klub itu baik untuknya," pungkas pemain yang pernah membela Los Blancos era 1997-2000 tersebut.

Kendati demikian, Mo Salah masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2023 nanti.

Tetapi, jika benar ambisi tersebut menjadi target Salah di musim ini, saran salah satu Duta Besar Piala Dunia FIFA 2022 itu dapat menjadi masukan untuk Salah.

Berita Terkait

Berita Terkini