Liga

Resmi Tukangi Juventus, Sarri Sesumbar Bakal Bantu Ronaldo Cetak Rekor Baru

Maurizio Sarri sesumbar siap jadikan Ronaldo makin ciamik di musim depan bersama Juventus.

Galih Priatmojo

Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri. (Twitter/@juventusfc)
Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri. (Twitter/@juventusfc)

Bolatimes.com - Resmi jadi juru taktik Juventus, Maurizio Sarri mulai menebar janji. Salah satunya yakni bakal membantu sang mega bintang Cristiano Ronaldo membukukan rekor-rekor baru di musim mendatang.

Seperti diketahui, Sarri baru-baru ini resmi diplot sebagai allenatore anyar Juventus, menggantikan Massimiliano Allegri. Sarri sendiri sejatinya belum lama ini sukses mengantarkan klub Inggris, Chelsea, menjuarai Liga Europa musim 2018/2019.

Sempat terganggu masalah uang kompensasi kepada Chelsea, Juventus akhirnya resmi mengontrak Sarri untuk tiga musim ke depan pada 16 Juni lalu.

Sarri sendiri bukanlah sosok yang asing dengan Liga Italia Serie A. Pelatih asal Italia berusia 60 tahun itu telah kurang lebih 30 tahun menjalani karier manajerial di Negeri Pizza.

Meski demikian, periode 2015-2018 bersama Napoli, di mana tim asal Naples itu menjelma menjadi penantang utama Juventus dalam perebutan Scudetto, jelas menjadi highlight bagi Sarri dalam kariernya di Italia.

Resmi menangani Juventus, Sarri rupanya sudah tak sabar untuk bahu-membahu dengan megabintang Bianconeri --julukan Juventus-- untuk meraih kesuksesan demi kesuksesan.

Secara pribadi, Sarri mengaku sudah tak sabar untuk melatih Ronaldo dan membuat penyerang berusia 34 tahun itu tetap berkembang di usia senjanya sebagai pesepakbola.

Bahkan, Sarri menyatakan siap membantu Ronaldo mengukir rekor-rekor baru di musim depan, baik dari aspek tim maupun individual.

"Saya sebelumnya telah melatih banyak pemain hebat selama dalam beberapa tahun terakhir, namun dengan Ronaldo, saya pasti akan lanjut ke level berikutnya," sanjung Sarri seperti disadur dari Football Italia.

"Kita bicara seorang pemain yang telah mengukir setiap rekor impresif di dunia sepakbola. Saya sudah tak sabar bekerja dengannya. Saya berkeinginan membantunya menciptakan rekor-rekor lainnya, mengetahui saya berkontribusi untuk itu," celoteh sang allenatore.

"Saya melatih pemain dengan rekor Serie A sepanjang masa untuk jumlah gol dalam satu musim (Gonzalo Higuain di Napoli pada Liga Italia musim 2015/2016). Saya tentu ingin membuatnya jadi dua (dengan Ronaldo di Liga Italia 2019/2020). Itu akan jadi kepuasan yang luar biasa," pungkas Sarri.

Berita Terkait

Berita Terkini