Liga

Luis Milla Beri Respon Positif Upaya Manchester City Gaet Pemain Ini

Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sambut baik upaya Manchester City boyong pemain ini.

Galih Priatmojo

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memberi respon positif soal keputusan Manchester City yang bakal memboyong pemain Atletico Madrid, Rodrigo Hernandez Cascante atau yang biasa disapa Rodrigo.

Dilansir dari The Sun, Manchester City disebut selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Rodrigo. Demi mendapatkan Rodrigo, City disebut sudah mengucurkan dana hingga 62,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Pemain yang juga tengah jadi rebutan Bayern Munchen dan Manchester United ini bakal memecahkan pembelian termahal klub jika benar merapat ke Etihad mengalahkan Riyad Mahrez yang musimm lalu baru saja didatangkan dari Leicester City dengan bandrol sekitar 60 juta poundsterling.

Gerak cepat yang dilakukan City untuk memboyong pemain yang disebut sebagai titisan dari Busquets tersebut dipuji oleh eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Menurut eks penyerang Real Madrid dan Barcelona itu, Rodri akan mempunyai masa depan cerah bersama Manchester City lantaran pas dengan strategi yang diterapkan oleh pelatih Pep Guardiola.

"Rodri sangat pas dengan karakter Manchester City karena pelatihnya mengembangkan gaya bermain seperti Ajax Amsterdam serta Barcelona. Mereka mencari gagasan bermain yang sama. Rodri memiliki kemampuan dan kapasitas untuk bermain dengan cara itu," terangnya seperti dikutip dari tribalfootball.

Rodrigo (kanan) berebut bola dengan pemain Brugge di penyisihan Liga Champions lalu. [JOHN THYS / AFP]
Rodrigo (kanan) berebut bola dengan pemain Brugge di penyisihan Liga Champions lalu. [JOHN THYS / AFP]

 

Lebih jauh, Milla menyebut Rodri sangat pas menjadi suksesor Fernandinho sebagai gelandang bertahan City yang kini telah menginjak usia 34 tahun.

"Kita berbicara tentang seorang pemain yang punya kemampuan membaca permainan dengan cepat. Dia juga mengerti apa yang harus dilakukan di setiap momen, dia cerdas. Secara taktik dia tak pernah kehilangan posisi dan dia tahu bagaimana harus bermain di posisinya," tambahnya.

Dari catatan, Rodri punya statistik yang cukup ciamik. Ia memiliki rata-rata 91,1 persen umpan berhasil per laga bersama Atletico di La Liga.

Ia juga mencatatkan rataan tiga tekel dan 1,2 intersep selama bermain di La Liga musim ini. Ini artinya ia punya kemampuan bertahan dan menghentikan serangan lawan dengan cukup baik.

 

Berita Terkait

Berita Terkini