Liga

Pelatih Man City Sampaikan Pesan Khusus pada Kompany Jelang Lawan Watford

Ia berharap ini bukan merupakan pertandingan final terakhir bagi sang kapten bersama The Citizens.

Rauhanda Riyantama

Bek Manchester City, Vincent Kompany memegang trofi Piala Liga Inggris. (Adrian Dennis/AFP)
Bek Manchester City, Vincent Kompany memegang trofi Piala Liga Inggris. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memiliki harapan tersendiri kepada Vincent Kompany jelang partai final Piala FA. Ia berharap ini bukan merupakan pertandingan final terakhir bagi sang kapten bersama The Citizens.

Di laga final tersebut, Manchester City bakal ditantang Watford di Stadion Wembley pada Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Secara hitung-hitungan, Sergio Aguero dan kolega memang lebih diunggulkan.

Kendati demikian, pertandingan kontra Watford bisa jadi yang terakhir bagi Vincent Kompany. Pasalnya, pemain asal Belgia itu belum juga memperpanjang kontraknya yang akan rampung akhir musim ini.

''Semoga saja tidak (menjadi laga terakhir Vincent Kompany),'' kata Pep Guardiola, dikutip dari Goal.

''Kami berbicara dengan Kompany. Kami akan kembali berbicara dengannya setelah pertandingan final Piala FA. Tapi, saya tidak punya kata-kata yang tepat untuk apa yang sudah dia lakukan dalam beberapa minggu terakhir dan kariernya,'' lanjutnya.

Peran Vincent Kompany memang masih begitu vital bagi Manchester City. Meski telah berusia 33 tahun, ia kerap menjadi pembeda di momen-momen krusial seperti saat mencetak gol penting lewat sepakan jarak jauhnya ke gawang Leicester City di pekan ke-37 Liga Primer Inggris.

Berkaca dari momen tersebut, Pep Guardiola yakin bahwa Vincent Kompany tak memiliki masalah dari segi teknis. Pelatih asal Spanyol itu menilai bahwa sang pemain masih bisa bermain di level yang paling kompetitif meski usianya sudah tak muda lagi.

''Kompany sudah menunjukkan kepada kita apa yang bisa dia berikan kepada tim. Dia pemain top. Masalahnya, kami harus kehilangannya pada November, Februari dan Maret. Saat dia fit, dia pemain luar biasa,'' kata eks manajer Barcelona itu.

''Dia tidak perlu membuktikan apa pun pada saya. Dia punya segalanya. Dia pemain yang sangat bagus. Hanya saja, masalahnya adalah saat dia tidak sedang bugar,'' tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini