Liga

Kapten Manchester City Sampaikan Nasihat Penting Jelang Hadapi Brighton

Manchester City akan melakoni laga hidup mati lawan Brighton untuk mengunci gelar Liga Primer Inggris 2018/2019.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pemain bertahan Manchester City, Vincent Kompany. (PAUL ELLIS / AFP)
Pemain bertahan Manchester City, Vincent Kompany. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tidak ingin rekan-rekannya terbebani saat melakoni laga penentuan juara Liga Primer Inggris 2018/2019 melawan Brighton & Hove Albion pada Minggu (12/5/2019) malam WIB. Ia menghimbau seluruh pemain The Citizens untuk bermain lepas.

Manchester City saat ini memuncaki daftar klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 94 poin, unggul satu poin dari Liverpool. Dengan hanya menyisakan satu laga, kemenangan akan membuat Sergio Aguero cs mengunci gelar liga musim ini.

Namun, jika kalah atau imbang saja, gelar yang sudah di depan mata akan hilang begitu saja. Asalkan, pada laga lainnya, Liverpool berhasil kemenangan atas Wolverhampton di Anfield, Minggu (12/5/2019).

Meski beban berat tengah dipukul oleh Manchester City, Kompany meminta rekan-rekannya untuk tidak terlalu memikirkan kemungkinan-kemungkinan tersebut. Ia berharap para pemain Manchester City lebih fokus saja untuk meraih kemenangan atas Brigton.

"Anda harus mencoba untuk tak terlalu memikirkan banyak hal pada pertandingan ini (kontra Brighton). Konteks tentang semua skenario yang mungkin terjadi dan kenyataan itu adalah pertandingan paling penting musim ini, Anda bisa memenangkan Liga Primer Inggris, yang mana itu tidak penting," Kompany, dikutip dari Goal, Minggu (12/5/2019).

"Rasanya sama seperti setiap (trofi juara) yang datang sebelumnya. Anda harus memikirkan hal-hal sederhana, seperti Brighton memiliki banyak kekuatan dan kelemahan sehingga kami harus menemukan cara untuk melawan dengan kekuatan dan mengeksploitasi kelemahan mereka. Anda harus memastikan dalam kondisi yang baik pada hari itu, makan dengan baik, tidur nyenyak, dan bermain," imbuhnya.

Kompany memiliki rasa percaya diri yang tinggi menjelang pertandingan melawan Brighton. Ia merasa dengan kualitas para pemain yang dimiliki The Citizens, kemenangan bukanlah hal yang mustahil.

"Saya tidak memikirkannya satu detik, saya hanya berpikir kami pergi ke sana dan memiliki yang permainan yang bagus. Dalam hal probabilitas, kami lebih mungkin menang jika bermain bagus karena kualitas yang kami miliki di tim. Semua skenario lain ini tidak relevan bagi saya pada saat ini," tutup pemain internasional Belgia itu.

Di sisi lain, Brighton tengah dalam periode yang buruk. Pascal Gross dan kolega belum pernah meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris 2018/2019. Kondisi ini semakin membuat Manchester City punya kans untuk memenangkan laga.

Berita Terkait

Berita Terkini